Diluncurkan Hari Ini, SPAM Gedebage Targetkan Jaring 50 Ribu Pelanggan Air Bersih Baru

- 10 November 2022, 15:14 WIB
SPAM Gedebage milik Perumda Tirtawening Kota Bandung diresmikan hari ini Kamis, 10 November 2022.
SPAM Gedebage milik Perumda Tirtawening Kota Bandung diresmikan hari ini Kamis, 10 November 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Sempat tertunda beberapa waktu lalu, Sistem Pelayanan Air Minum (SPAM) Gedebage milik Perumda Tirtawening Kota Bandung akhirnya diluncurkan hari ini.

SPAM Gedebage ini diklaim, mampu melayani 50 ribu pelanggan baru di wilayah Bandung Timur.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, beroperasinya SPAM Gedebage ini sekaligus diharapkan mampu memenuhi target pencapaian 25 ribu pelanggan baru.

Mengingat besarnya kapasitas produksi yang dihasilkan, Yana meyakini target tersebut bisa terpenuhi sampai bulan September 2023.

"Alhamdulillah hari ini launching air bersih dari SPAM Cikalong dengan debit 700 liter per detik. Mudah-mudahan dihitung untuk sambungan 50.000 pelanggan baru," ujar Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meluncurkan layanan tersebut di Buah Batu Regency, Jalan Buah Batu, Kota Bandung, Kamis 10 November 2022.

Baca Juga: Ada Kebakaran di Pasar Caringin Kota Bandung Dini Hari Tadi, Api Hanguskan Jongko Buah-buahan

"Mudah-mudahan dengan ini target RPJMD kita tercapai yang penting tadi selain bisa terlayani sambungan baru juga teraliri air yang berkualitas," lanjutnya.

Saat ini, lanjut Yana, sampai dengan bulan Oktober 2022 sambungan layanan pelanggan air bersih mencapai 173.880. Dengan kapasitas produksi dari SPAM Gedebage sebesar 700 liter per detik, ditambah dengan target 50 ribu sambungan baru tersebut, maka total pelanggan yang dilayani nantinya mencapai 220 ribu 880.

"Ya manfaatkan untuk warga, fasilitas air bersih ini di wilayah Gedebage tentu tadi bisa mendapatkan air berkualitas dan mudah-mudahan bisa 24 jam. Segera pasang," katanya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x