Daftar Wilayah yang Alami Gangguan Aliran Air Akibat Pengurasan Bak Perumda Tirtawening Kota Bandung

- 28 September 2022, 07:15 WIB
Ilustrasi air
Ilustrasi air /PRFM

PRFMNEWS – Perumda Tirtawening mengumumkan daftar sejumlah wilayah di Kota Bandung yang kemungkinan mengalami gangguan distribusi air.

Penyebab distribusi atau aliran air di sejumlah wilayah Kota Bandung oleh PDAM Tirtawening ini terganggu akibat pengurasan Bak ll Intake Cikalong pada 27 September 2022 mulai pukul 05.00 WIB.

PDAM Tirtawening memastikan proses pengurasan tersebut berdampak pada menurunnya debit IPA Badak Singa sekitar 400-500 liter per detik, mulai pukul 05.00 WIB sampai selesai.

Baca Juga: Terkait Rencana Tarif Air Minum Kota Bandung Naik, Yana Mulyana Beri Perintah untuk Perumda Tirtawening

Sehingga PDAM Tirtawening memastikan akan ada gangguan aliran air di sejumlah wilayah Kota Bandung yang terdampak akibat menurunnya debit IPA tersebut.

Adapun estimasi aliran air kembali normal kepada pelanggan yakni satu hari setelah kegiatan pengurasan rutin ini selesai dilakukan.

Selama proses pengurasan akan ada sejumlah wilayah pelayanan mengalami gangguan distribusi airnya, yakni wilayah pelayanan l, ll, lll, lV, V dan Vl.

Meski terganggu, PDAM Tirtawening mengaku akan lakukan langkah antisipasi selama kegiatan tersebut berlangsung dengan mengoptimalkan debit langsung dari sungai Cisangkuy. 

Baca Juga: Tarif Air Minum Perumda Tirtawening Bandung Akan Naik 40 Persen, Mulai Kapan?

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x