Kembangkankan SPAM Gedebage, Perumda Tirtawening Kerjasama dengan PT ATB

- 2 September 2021, 14:23 WIB
Penandatanganan kerja sama antara ATB dengan Perumda Tirtawening Kota Bandung
Penandatanganan kerja sama antara ATB dengan Perumda Tirtawening Kota Bandung /dok Perumda Tirtawening Kota Bandung


PRFMNEWS - PT Adhya Tirta Batam (ATB) mulai mengembangkan sayapnya untuk pengembangan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) di Indonesia. Kali ini, bersama dengan Perumda Tirtawening, ATB akan mengembangkan SPAM Gedebage kota Bandung.

Mulainya kerjasama ATB dengan Perumda Tirtawening Kota Bandung dalam hal pengembangan SPAM Gedebage ini ditandai dengan menandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Rabu 1 September 2021. Penandatanganan MoU ini disaksikan langsung Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial.

“Saya harapkan jadi solusi penyelesaian masalah pelayanan air bersih di Bandung,” ujar Oded.

Baca Juga: Kemenkes Duga Kebocoran Data Terjadi di Aplikasi eHAC yang Lama, Bukan yang Ada di PeduliLindungi

Direktur Utama Perumda Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi mengatakan, kerjasama pengembangan SPAM Gedebage adalah langkah kongkrit dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan air minum di Bandung.

Selama ini, Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang ada di Bandung rata-rata terletak di bagian utara kota. Sementara pengembangan kota Bandung dan pemukiman masyarakat tersebar luas dari utara sampai ke selatan.

Hal ini menjadi masalah, karena Bandung bagian timur hingga selatan menjadi seolah-olah termarjinalisasi mengenai pelayanan air bersih.

Baca Juga: Bapenda KBB Kejar Piutang Tunggakan Pajak yang Capai Rp367 Miliar dengan Cara Gandeng Kejari Kabupaten Bandung

“Untuk itulah kami merasa perlu melakukan perubahan sistem dan menambah cakupan pelayanan melalui SPAM Gedebage,” jelasnya.

SPAM dengan kapasitas 700 liter perdetik ini diharapkan mampu melayani tambahan sambungan pelanggan hingga 50 ribu sambungan. Dengan menggandeng ATB, maka program ini diharapkan akan selesai di akhir tahun 2022, sehingga penambahan cakupan pelayanan sudah bisa direalisasikan di tahun 2023.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x