Wagub Jabar: Pemprov juga Genjot Pengembangan Jabar Selatan

- 2 September 2021, 12:19 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum /Humas Jabar.

PRFMNEWS - Pemprov Jawa Barat berkomitmen untuk terus menggenjot potensi ekonomi di Jabar selatan.

Pasalnya, menurut Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, di Jabar Selatan banyak sektor yang bisa digali, seperti pariwisata, perikanan, perkebunan, hingga sumber energi terbarukan yakni, energi bayu atau angin, dan potensi lain.

"Selain daerah lainnya sekarang yang juga sedang digenjot yaitu Jabar selatan," ujar Uu dalam keterangan yang diterima PRFM, Kamis 2 September 2021.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Ulum Beberkan Cerita Terbentuknya Pemprov Jabar pada 19 Agustus 1945

Dengan lanskap alam yang indah, Jabar selatan punya peluang yang baik di sektor pariwisata. Terdapat potensi gunung, bukit, hingga pantai yang terbentang panjang.

Belum lagi, penduduk lokal setempat yang masih memegang teguh tradisi serta sikap yang ramah dengan prinsip ’someah hade ka semah' (ramah kepada tetamu) tentu menjadi daya tarik tersendiri.

Adapun untuk sektor perkebunan atau pertanian, menurut Uu, daerah Jabar selatan punya sumber pengairan yang cukup. Hanya perlu diatur atau dirancang sedemikian rupa agar lebih efektif dan efisien sesuai kebutuhan produksi pertanian atau perkebunan.

Baca Juga: Pemprov Akan Gelontorkan Dana Hingga Rp157 Triliun untuk Pengembangan Kawasan Jabar Selatan

"Pengairan di situ sangat potensial ada pegunungan dan pepohonan (hutan) untuk menyimpan air. Kami sedang menata untuk dimanfaatkan bisa dijadikan sarana untuk investasi lebih baik lagi," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x