Kerap Terjadi Kebakaran, Pemkot Bandung Wacanakan Penambahan Hidran pada Tahun 2023 Mendatang

- 11 November 2022, 16:45 WIB
Hidran kebakaran di Kota Bandung akan ditambah pada tahun 2023.
Hidran kebakaran di Kota Bandung akan ditambah pada tahun 2023. /Diskar PB Kota Bandung

PRFMNEWS - Banyak kebakaran yang akhir-akhir ini sering terjadi di Kota Bandung kendati musim penghujan masih berlangsung.

Terbaru kasus kebakaran terjadi di Gedung Bappelitbang area Balai Kota Bandung yang terbakar, Senin 7 November silam dan Pasar Induk Caringin, Kamis 10 November 2022.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, jika Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menambah hidran di beberapa titik pada tahun 2023.

Baca Juga: Terjadi Penganiayaan yang Menyebabkan Korban Meninggal di Cangkuang Kabupaten Bandung

"Mudah-mudahan bisa ditambah (hidran). Kita harus selalu siap, meski jangan sampai dipakai. Ya berharapnya jangan ada bencana kebakaran lagi," ujar Yana, seperti yang dikutip prfmnews.id dari Laman Resmi Pemkot Bandung, pada Jumat 11 November 2022.

Dalam keterangannya, Yana mengatakan jika ada kendala dari hidran yang tersedia saat ini, yakni tekanan air yang tidak merata.

"Sumber airnya harus tekanan yang tinggi. Beberapa belum optimal. Tapi kita punya empat hidran. Daerah ujung tengah ada di Jalan Supratman. Lalu wilayah utara ada di Dago. Selatan ada di Kordon, dan wilayah timur ada di Ujungberung," sebutnya.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Dapat Penghargaan Pemimpin Terpopuler di Medsos

Wali Kota Bandung itu pun menyebutkan sambal mendiskusikan penambahan hidran ia pun mengimbau agar penanganan awal perlu dipersiapkan masing-masing pihak.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x