KCJB Dipacu 350 Km/Jam, Menhub: Waktu Tempuh Halim-Padalarang 32 Menit, Tegalluar-Halim 42 Menit

- 23 Juni 2023, 09:00 WIB
Ruang masinis kereta cepat Jakarta Bandung.
Ruang masinis kereta cepat Jakarta Bandung. /KCIC/

PRFMNEWS – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi ikut dalam uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) rute Stasiun Halim-Padalarang-Tegalluar-Halim pada Kamis 22 Juni 2023.

Uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung kali ini, kata Menhub Budi Karya Sumadi, dilakukan dengan kecepatan rata-rata 350 kilometer per jam.

Menhub Budi menyebut waktu tempuh Kereta Cepat Jakarta Bandung dari Stasiun Halim ke Padalarang menggunakan Kereta Inspeksi (CIT) KCJB dengan kecepatan 350 km/jam ini sekira 32 menit.

Baca Juga: Jamin Keselamatan Kereta Cepat Terpenuhi, Menhub: Minim Guncangan, Kedap Suara di Kecepatan 350 Km/Jam

Sedangkan lama perjalanan CIT KCJB dari Stasiun Tegalluar ke Halim pada tahap uji coba dengan kecepatan rata-rata 350 km/jam itu dapat ditempuh berkisar 44 menit.

Budi menyatakan kecepatan 350 km/jam merupakan puncak kecepatan KCJB yang nantinya diterapkan saat dioperasikan menempuh total jarak 142,3 km relasi Stasiun Halim-Stasiun Tegalluar.

“Dari hasil uji coba dengan kecepatan tersebut, waktu tempuh dari Stasiun Halim ke Padalarang adalah 32 menit, dan dari Stasiun Tegalluar kembali menuju Halim 44 menit,” ucap Budi dalam keterangan resminya, Kamis 22 Juni 2023.

Baca Juga: Siap-siap! KCIC Bakal Ajak Masyarakat Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung Berkecepatan 350 Km/Jam, Minat Coba?

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x