Dijajal Ridwan Kamil, Perjalanan Singkat Sudirman Jakarta ke Bandung Naik Kereta Cepat Segera Terwujud

- 22 Juni 2023, 21:00 WIB
Kereta Cepat Jakarta-Bandung Melaju 300 Km per Jam./Instagram @keretacepat_id
Kereta Cepat Jakarta-Bandung Melaju 300 Km per Jam./Instagram @keretacepat_id /

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengikuti tahap uji coba perjalanan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dari Stasiun Halim-Stasiun Padalarang hingga berakhir di Stasiun Tegallega, Kamis 22 Juni 2023.

Tak hanya menumpang KCJB, Ridwan Kamil sebelumnya juga menjajal naik LRT Jabodebek dari kawasan Dukuh Atas, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat ke Stasiun Halim, Jakarta Timur.

Ridwan Kamil mencoba rute naik LRT Jabodebek dari kawasan Sudirman lanjut menumpang kereta cepat yang menggunakan rangkaian CIT (kereta inspeksi) ini dari Stasiun Halim menuju Stasiun Tegalluar.

Baca Juga: Mabuk Sambil Bawa Samurai Lalu Tantang Polisi Duel, Dua Pria di Bandung Kena Hukuman 10 Tahun Penjara

Tak sendiri, Ridwan Kamil mencoba rute Sudirman-Halim-Tegalluar tersebut bersama Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menhub Budi Karya Sumadi, beserta pejabat PT KAI dan PT KCIC.

Rute uji coba LRT Jabodebek sambung kereta cepat yang dijajal Ridwan Kamil menjadi harapan baru bahwa warga Jakarta dan sekitarnya akan bisa mewujudkan perjalanan dari Sudirman hingga ke Bandung hanya dalam waktu singkat.

“Dari Jalan Sudirman Jakarta kita naik LRT ke Halim. Halim Padalarang dengan kereta cepat,” tulis Ridwan Kamil dalam keterangan unggahan di akun Instagram pribadinya, Kamis 22 Juni 2023.

Kang Emil menjelaskan pula bahwa nantinya penumpang KCJB setelah turun di Stasiun Padalarang akan menyambung naik Kereta Api (KA) Feeder untuk menuju Stasiun Bandung di pusat kota.

Baca Juga: Nenek 71 Tahun Asal Bekasi Sukses Capai Puncak Rinjani Usai Temui Beberapa Tantangan

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x