Jokowi Jajal Kereta Cepat Sebelum 28 Juli, Luhut Minta Sisa Pekerjaan Proyek KCJB Segera Dituntaskan

- 22 Juni 2023, 18:30 WIB
Presiden RI Jokowi akan mencoba Kereta Cepat Jakarta Bandung
Presiden RI Jokowi akan mencoba Kereta Cepat Jakarta Bandung /Biro pers setpres

PRFMNEWS – Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mencoba naik Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) sebelum tanggal 28 Juli 2023.

"Presiden titip salam ke saudara-saudara sekalian, beliau akan naik kereta ini nanti sebelum 28 Juli, mungkin satu minggu sebelumnya," kata Luhut.

Maka dari itu, sebelum Presiden Jokowi menumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung ini, Luhut meminta pelaksana proyek untuk segera menuntaskan sisa pekerjaan yang ada.

Baca Juga: Manfaatkan Gibrik Mini, Pemkot Bandung Belajar dari Pemkab Banyumas Soal Pengelolaan Sampah

Luhut ingin pihak pengelola proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung ini merampungkan beragam hal di area stasiun termasuk di Padalarang dan Tegalluar agar lebih rapi saat dikunjungi Presiden Jokowi.

"Saya pikir kita perlu siapkan lebih rapi lagi ini, saya titip kepada kita semua teman-teman yang kerja, dirapikan supaya Presiden kita Jokowi yang berani memutuskan ini, itu juga melihat hal yang baik di sini," pintanya.

Luhut menyebut proyek KCJB itu pada Juni 2023 ini sudah hampir rampung. Meski begitu, pekerjaan yang dilakukan belum sepenuhnya usai karena masih ada beberapa hal yang perlu diselesaikan.

Baca Juga: Nenek 71 Tahun Asal Bekasi Sukses Capai Puncak Rinjani Usai Temui Beberapa Tantangan

Luhut menargetkan proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung bisa selesai total pada 18 Agustus 2023 untuk siap diluncurkan oleh Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x