Manfaatkan Gibrik Mini, Pemkot Bandung Belajar dari Pemkab Banyumas Soal Pengelolaan Sampah

- 22 Juni 2023, 17:00 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna melihat langsung alat bernama Gibrik Mini yang dinilai efektif dalam pemilahan sampah di Kabupaten Banyumas, Kamis 22 Juni 2023
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna melihat langsung alat bernama Gibrik Mini yang dinilai efektif dalam pemilahan sampah di Kabupaten Banyumas, Kamis 22 Juni 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung mempelajari langsung pengelolaan sampah dari Pemerintah Kabupaten Banyumas.

Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, Pemkot Bandung belajar dari berbagai pihak terkait pengelolaan sampah, termasuk dari Pemkab Banyumas.

Pemkab Banyumas diketahui menerapkan pengelolaan sampah menggunakan Gibrik Mini.

Baca Juga: Dua Pria yang Bawa Katana dan Tantang Polisi Berduel di Bandung Terancam Penjara 10 Tahun

Gibrik mini sendiri merupakan alat pengolahan sampah ekonomis dan canggih yang dinilai sukses mengatasi sampah di Banyumas.

"Kami Mengapresiasi. Beliau memiliki empati, atas yang kami hadapi waktu itu istilahnya darurat sampah, beliau berkunjung ke Bandung dan berbagi succsess story," ujar Ema Sumarna yang sengaja datang langsung ke Kabupaten Banyumas, Kamis 22 Juni 2023.

Untuk mengakselerasi pemilahan sampah, Pemkab Banyumas menggunakan Gibrik Mini. Meski pada prosesnya tidak sederhana, Gibrik Mini telah menuai hasil yang efektif.

Baca Juga: Video Situasi Terkini Massa Aksi Puluhan Ribu Orang Berniat Geruduk Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu

Tak Hanya itu, Pemkab Banyumas menerapkan berbagai upaya pengelolaan sampah mulai dari pembangunan TPST (Tempat Pembuangan Sampah Terpadu), peluncuran aplikasi Salinmas. Terbaru adalah aplikasi Jeknyong.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x