Hebat! Pemkab Banyumas Tangani Sampah dengan Libatkan Masyarakat Hingga Munculkan Nilai Ekonomi

- 22 Juni 2023, 11:45 WIB
Bupati Banyumas Achmad Husein (tengah) memperlihatkan proses pengolahan sampah yang dilakukan masyarakat di Banyumas Kamis, 22 Juni 2023.
Bupati Banyumas Achmad Husein (tengah) memperlihatkan proses pengolahan sampah yang dilakukan masyarakat di Banyumas Kamis, 22 Juni 2023. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melakukan study banding terkait pengelolaan sampah ke Kabupaten Banyumas pada Kamis, 22 Juni 2023.

Dalam studi banding ini, Pemkot Bandung mendengar langsung proses pengolahan sampah yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas yang berhasil melibatkan masyarakat hingga memiliki nilai ekonomi untuk masyarakat.

Bupati Banyumas Achmad Husein menjelaskan, berbagai macam terobosan pengelolaan sampah yang diterapkan pihaknya bermula dari munculnya berbagai macam masalah dari sampah.

Baca Juga: Ema Sumarna Lirik Alat Canggih Pemilah Sampah Hasil Inovasi Pemkab Banyumas Seharga Rp75 Juta

"Kita belajar dari masalah dan menyelesaikan, sehingga dengan cara mekanisasi dan cara geologis dan cara thermal sampah di Banyumas ini bisa tertangani walaupun masih belum sempurna," kata Achmad Husein saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel.

Diungkapkan Achmad Husein, pengelolaan sampah di Banyumas belum sempurna 100 persen.

Kata dia, masih ada sekitar 10 persen persoalan sampah di Banyumas yang belum tertangani dan itu terus diupayakan solusinya.

Baca Juga: 1.568 RW Siap Terapkan Kang Pisman Demi Jadikan Kota Bandung Nol Sampah

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah