Ema Sumarna Lirik Alat Canggih Pemilah Sampah Hasil Inovasi Pemkab Banyumas Seharga Rp75 Juta

- 17 Mei 2023, 20:20 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna tertarik dengan Gibrik Mini, alat canggih pemilah sampah dari Banyumas
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna tertarik dengan Gibrik Mini, alat canggih pemilah sampah dari Banyumas /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengaku tertarik dengan alat canggih pemilah sampah otomatis bernama ‘Gibrik Mini’ karya inovasi Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Ema Sumarna mengatakan Gibrik Mini adalah alat pengolahan sampah ekonomis dan mungil, namun canggih dengan sejumlah kelebihan sehingga cukup sukses mengatasi masalah sampah di Banyumas.

Berkaca pada kesuksesan itu, Ema Sumarna tertarik menggunakan Gibrik Mini untuk menangani penumpukan sampah di Kota Bandung.

Baca Juga: Perbedaan Deep Web dan Dark Web, Apa Resiko Masuk ke Website Tersebut?

Ketertarikan akan fungsi Gibrik Mini ini muncul saat Ema Sumarna menerima kunjungan Bupati Banyumas Achmad Husein di Balai Kota Bandung, Rabu 17 Mei 2023.

Ema Sumarna menyatakan alat canggih Gibrik Mini jika diterapkan di Kota Bandung akan mampu mereduksi sampah setengah ton per jam.

“Jadi jika diterapkan di beberapa TPS di Kota Bandung, pengelolaan sampah semakin baik," kata Ema.

Ema menambahkan, meskipun saat ini Pemkot Bandung masih menggunakan mekanisme konvensional yakni sampah di TPS dibuang ke TPA, dia memastikan akan terus berupaya agar pengelolaan sampah lebih optimal dan selesai di sumbernya.

Baca Juga: Sedap! Resep Cumi Hitam Cabe Hijau, Rasanya Bikin Pengen Nambah Terus

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x