Perbandingan Waktu Tempuh Jakarta-Bandung Naik Kereta Cepat, KA Argo Parahyangan dan Mobil Lewat Tol

- 20 Juni 2023, 16:32 WIB
ILUSTRASI - Gambaran Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung
ILUSTRASI - Gambaran Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung /KCIC/

PRFMNEWS – Total waktu tempuh atau lama perjalanan naik kereta cepat dari Stasiun Halim Jakarta lanjut kereta api (KA Feeder) ke Stasiun Kota Bandung dari Padalarang atau sebaliknya berapa lama?

Mengingat Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) ini disebut-sebut akan memangkas waktu tempuh Jakarta-Bandung jadi lebih singkat dibandingkan perjalanan naik KA Argo Parahyangan atau mobil pribadi lewat jalan tol.

Untuk itu, info estimasi perbandingan waktu tempuh perjalanan Jakarta-Bandung naik kereta cepat, KA Argo Parahyangan, dan mobil lewat tol akan coba kami rangkumkan sebagai gambaran bagi Anda.

Baca Juga: Menhub Ungkap Fasilitas Pendukung Kereta Cepat Jakarta Bandung yang Sedang Dikebut Pengerjaannya

Pertama untuk estimasi waktu tempuh perjalanan naik mobil melewati jalan tol dari kawasan Kota Jakarta ke Kota Bandung.

Jika arus lalu lintas lancar, waktu tempuh Jakarta-Bandung melalui sejumlah ruas jalan tol yakni Jakarta-Cikampek, Cipularang, dan Padaleunyi mencapai sekira 2 jam 50 menit hingga 3 jam tanpa berhenti.

Kemudian untuk perjalanan naik KA Argo Parahyangan relasi Stasiun Gambir ke Stasiun Bandung membutuhkan waktu tempuh sekira 2 jam 45 menit hingga 3 jam dengan pemberhentian guna naik dan turunkan penumpang antara lain di Gambir, Bekasi, Cimahi, dan Bandung.

Baca Juga: 72 KA Feeder Disiapkan untuk Antar Penumpang Kereta Cepat Menuju Stasiun Bandung dan Padalarang

Sementara itu, pada tahap awal pengoperasian yang ditargetkan pada Agustus 2023, kereta cepat dalam perjalanannya akan berhenti untuk naik dan turunkan penumpang di Stasiun Kereta Cepat Halim, Karawang, dan Padalarang.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x