Nenek 71 Tahun Asal Bekasi Sukses Capai Puncak Rinjani Usai Temui Beberapa Tantangan

- 22 Juni 2023, 16:20 WIB
Anar Tiur Samosir, nenek berusia 71 tahun asal Bekasi, Jawa Barat, berhasil mencapai puncak Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Anar Tiur Samosir, nenek berusia 71 tahun asal Bekasi, Jawa Barat, berhasil mencapai puncak Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat /

PRFMNEWS – Anar Tiur Samosir, nenek berusia 71 tahun asal Bekasi, Jawa Barat berhasil mencapai puncak Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Nenek Anar Tiur Samosir mengaku untuk bisa sampai ke Puncak Gunung Rinjani setinggi 3.726 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu, dia menghabiskan waktu pendakian selama 4 hari 3 malam.

Nenek tersebut mengatakan mulai mendaki bersama rombongan termasuk anaknya pada tanggal 18 Juni dan berakhir pada 21 Juni 2023 dengan pengalaman pendakian yang luar biasa.

Baca Juga: Mochamad Fajri Rifana Pasien Obesitas 300 kg Meninggal Dunia di RSCM

"Saya sampai di puncak sekitar pukul 14.00 WITA setelah memulai perjalanan dari basecamp terakhir di Pelawangan pukul 03.30 WITA pada 20 Juni 2023," katanya.

Pendaki lansia itu menceritakan medan untuk mendaki yang dilaluinya cukup ekstrem seperti padang rumput atau sabana, hutan, serta kontur jalan setapak yang cukup terjal.

Ia menyebutkan proses menuju puncak itulah yang dirasakan paling berat karena harus melintasi pasir di bawah terik matahari dan angin kencang.

Baca Juga: Hebat! Pemkab Banyumas Tangani Sampah dengan Libatkan Masyarakat Hingga Munculkan Nilai Ekonomi

"Pas di puncak, cuman rombongan saya saja yang ada. Pendaki lain sudah turun," ucap lulusan Sarjana Sastra Belanda Universitas Indonesia (UI) dan Master of Anthropology itu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x