Sesuai Arahan Jokowi, Warga Sekitar Proyek Kereta Cepat akan Diajak Naik KCJB

- 22 Juni 2023, 17:40 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan baru saja melakukan uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung pada Kamis, 22 Juni 2023.
Luhut Binsar Pandjaitan baru saja melakukan uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung pada Kamis, 22 Juni 2023. /Pikiran Rakyat/Vidya Elfa Safhira

PRFMNEWS – Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) akan diajak untuk mencoba menumpang kereta cepat tersebut.

Luhut menyebut rencana warga sekitar proyek KCJB diajak naik kereta cepat dari Jakarta ke Bandung ini merupakan instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi, kata Luhut, ingin agar masyarakat sekitar proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung sama-sama bisa merasakan kereta cepat pertama di Asia Tenggara ini.

Baca Juga: Dua Pria yang Bawa Katana dan Tantang Polisi Berduel di Bandung Terancam Penjara 10 Tahun

"Dengan harapan rakyat juga merasakan bagaimana kereta cepat ini, dari Jakarta itu coba LRT, dan coba kereta cepat sampai di Padalarang kira-kira 30 menit, dan sampai di sini (Tegalluar) 45 menit," ucap Luhut.

Namun, Luhut belum menjelaskan rinci kapan jadwal warga sekitar proyek KCJB akan diajak naik kereta cepat yang ditargetkan akan diluncurkan pada Agustus 2023 itu oleh Presiden Jokowi.

Terkait apakah akan gratis atau diberlakukan tarif khusus bagi warga sekitar proyek KCJB yang akan diajak naik kereta cepat, Luhut juga belum mengungkapkan lebih jauh soal hal tersebut.

Baca Juga: ITB Jadi Kampus dengan Rata-rata Nilai UTBK Tertinggi 2023, Susul UI dan UGM

Luhut lanjut memaparkan, proyek KCJB yang segera rampung itu merupakan hasil kerja sama antara pekerja Indonesia bersama pekerja Tiongkok selama lima tahun ke belakang.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x