Berapa Lama Waktu Tempuh Kereta Cepat Turun di Padalarang Sambung KA Feeder ke Kota Bandung?

- 19 Juni 2023, 14:55 WIB
Potret kereta cepat Jakarta Bandung.
Potret kereta cepat Jakarta Bandung. /PT KCIC/


PRFMNEWS – Total waktu tempuh atau lama perjalanan naik kereta cepat dari Jakarta ke Bandung atau sebaliknya menjadi pertanyaan besar bagi sejumlah masyarakat.

Terlebih, Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) ditargetkan mulai beroperasi melayani penumpang umum mulai pertengahan Agustus 2023 mendatang sebagai hadiah HUT ke-78 Republik Indonesia.

Dalam perjalanannya, Kereta Cepat Jakarta Bandung akan berhenti di Stasiun Kereta Cepat Halim (Jakarta Timur), Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

Baca Juga: Siap-siap! KCIC Bakal Ajak Masyarakat Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung Berkecepatan 350 Km/Jam, Minat Coba?

Namun pada tahap awal, layanan perjalanan Kereta Cepat Jakarta Bandung hanya akan mengantar penumpang sampai di Stasiun Kereta Cepat Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Kemudian, penumpang kereta cepat dari arah Halim, Jakarta akan lanjut naik kereta api pengumpan (KA Feeder) KCJB dari Stasiun KAI Padalarang menuju Stasiun KAI Bandung, begitu pula rute sebaliknya.

Lantas, menghabiskan waktu berapa jam untuk total perjalanan dari Stasiun Kereta Cepat Halim ke Stasiun KAI Bandung di pusat Kota Bandung dengan naik kereta cepat menyambung KA Feeder KCJB?

Baca Juga: Menhub Ungkap Fasilitas Pendukung Kereta Cepat Jakarta Bandung yang Sedang Dikebut Pengerjaannya

Untuk diketahui, mengutip dari laman resmi PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Kereta Cepat Jakarta Bandung akan akan beroperasi dengan total jarak 142,3 km dari Jakarta ke Bandung.

KCIC mengklaim waktu tempuh untuk rute Jakarta-Bandung dengan menggunakan kereta cepat akan berkisar antara 36 hingga 46 menit.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x