Harga Tiket Kereta Cepat Masuk dalam Aturan Baru yang Digodok Kemenhub Bareng Konsultan Eropa

- 23 Juni 2023, 08:30 WIB
ILUSTRASI - Gambaran Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung
ILUSTRASI - Gambaran Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung /KCIC/

PRFMNEWS – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi ikut dalam uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) rute Stasiun Halim-Padalarang-Tegalluar-Halim, Kamis 22 Juni 2023.

Pada kesempatan itu, Menhub Budi Karya Sumadi menyatakan harga tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung saat ini tengah dipersiapkan pihaknya dengan menggandeng konsultan dari Eropa.

Tarif tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung, ujar Menhub Budi, nantinya tertuang dalam aturan baru yang akan diputuskan sejumlah pihak terkait termasuk anjuran dari konsultan Eropa.

Baca Juga: Gratis Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung 3 Bulan Pertama, Ridwan Kamil Ungkap Jadwalnya

Penjelasan Menteri Budi terkait ongkos tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung yang masih dikaji lebih lanjut untuk ditetapkan dalam regulasi baru disampaikannya usai ikut uji coba tersebut.

“Kami tengah menyiapkan sejumlah regulasi terkait kereta cepat seperti misalnya terkait tarif dan lain sebagainya. Kami akan membuat satu regulasi baru yang diadaptasi dari berbagai negara tentang kereta cepat,” jelas dia.

Usai menjajal KCJB menggunakan Kereta Inspeksi (CIT), Budi menjelaskan bahwa perjalanan kereta ini berjalan lancar dengan kecepatan rata-rata 350 km/jam.

Baca Juga: Dijajal Ridwan Kamil, Perjalanan Singkat Sudirman Jakarta ke Bandung Naik Kereta Cepat Segera Terwujud

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah