Per Agustus 2023 Berangkat Umrah dari Bandara Soedirman akan Lebih Murah, Ini Rute Paket Perjalanannya

- 19 Juni 2023, 17:14 WIB
Ilustrasi umrah
Ilustrasi umrah /REUTERS/Yasser Bakhsh./



PRFMNEWS – Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS), Wirasaba, Purbalingga, Jawa Tengah sedang dipersiapkan untuk melayani penerbangan feeder umrah mulai Agustus 2023.

Paket perjalanan khusus umroh dari Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga ini akan disiapkan Kementerian Perhubungan dengan biaya yang lebih murah.

Rute perjalanan paket umrah dari Bandara JBS dengan pesawat feeder ini juga diklaim Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan lebih efisien waktu ketimbang cara yang selama ini biasa dilakukan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Berangkat Umrah dari Bandara JB Soedirman Purbalingga Lebih Murah dan Mudah Mulai Agustus 2023

Menhub menyatakan siap mendukung optimalisasi Bandara JBS untuk menghadirkan paket perjalanan umrah dengan rute yang lebih mempersingkat durasi perjalanan dan biaya lebih murah ini.

Menhub berharap dengan hadirnya penerbangan feeder umrah melalui paket khusus yang segera disiapkan, masyarakat sekitar Bandara JBS yakni Kabupaten Purbalingga, Banyumas, Wonosobo, Banjarnegara, dan Cilacap akan semakin mudah untuk bisa terbang ke Tanah Suci Mekkah.

“Kita petakan ternyata 5 kabupaten (sekitar bandara) ada sekitar 7 juta penduduk. Berarti potensi mereka yang akan bepergian baik perjalanan biasa, bisnis, dinas dan umrah itu tinggi sekali. Oleh karenanya untuk umrah kita akan buat paket secara khusus,” kata Menhub Budi usai Rapat Koordinasi Optimalisasi Bandara JBS di Kompleks Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Sabtu 17 Juni 2023.

Baca Juga: Kronologis Koper Peserta Haji Indonesia Berisi Rokok Setara 2 Karung Disita Bea Cukai Arab Saudi

Menurut Budi, kehadiran penerbangan feeder umrah nantinya bisa memicu penerbangan reguler sehingga akan mengembalikan keramaian traffic di Bandara Jenderal Besar Soedirman.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x