Berangkat Umrah dari Bandara JB Soedirman Purbalingga Lebih Murah dan Mudah Mulai Agustus 2023

- 19 Juni 2023, 16:10 WIB
Landasan pacu Bandara JB Soedirman, Purbalingga. ANTARA/HO-Humas Pemkab Purbalingga.
Landasan pacu Bandara JB Soedirman, Purbalingga. ANTARA/HO-Humas Pemkab Purbalingga. /



PRFMNEWS – Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) di Purbalingga, Jawa Tengah sedang bersiap untuk melayani penerbangan feeder umrah pada Agustus 2023 mendatang.

Nantinya, masyarakat yang akan umroh bisa berangkat naik pesawat feeder dari Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga dengan paket perjalanan menuju Mekkah, Arab Saudi yang lebih murah, mudah dan cepat.

Hadirnya layanan penerbangan feeder umroh dari Bandara JBS mulai Agustus 2023 ini diharapkan semakin memudahkan warga Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara, Wonosobo, Cilacap, dan sekitarnya untuk pergi ke Tanah Suci Mekah.

Baca Juga: Kronologis Koper Peserta Haji Indonesia Berisi Rokok Setara 2 Karung Disita Bea Cukai Arab Saudi

Rencana pembukaan layanan pesawat feeder umrah dari Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga mulai Agustus 2023 ini diungkap Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Menhub menyampaikan kabar baik ini dalam rapat koordinasi optimalisasi pengoperasian Bandara JBS bersama sejumlah kepala daerah dari Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara, Wonosobo, dan Cilacap.

Hadir pula dalam rapat koordinasi tersebut segenap stakeholder penerbangan diantaranya: Angkasa Pura II, Airnav Indonesia, Citilink, Lion Air, Wings Air, juga perusahaan travel umrah di Kantor Bupati Purbalingga, Sabtu 16 Juni 2023.

Baca Juga: Syarat dan Cara Klaim Asuransi Jiwa dan Kecelakaan Jemaah Haji 2023

Menhub bersama stakeholder melakukan pembahasan secara komprehensif terkait upaya mengoptimalkan Bandara JBS, salah satunya yaitu melayani penerbangan feeder untuk umrah.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x