Bus TransJakarta Bandara Soetta Layani Penumpang Umum, Ini Bocoran Rute dan Tarif

- 17 Juni 2023, 09:20 WIB
Ilustrasi Bus Transjakarta Layani Rute ke Bandara Soetta
Ilustrasi Bus Transjakarta Layani Rute ke Bandara Soetta /Facebook/PT. Transportasi Jakarta/

 

PRFMNEWS – Bus TransJakarta rute dari Jakarta ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta) dan sebaliknya direncanakan melayani penumpang masyarakat umum.

Untuk itu, penumpang yang naik bus TransJakarta rute Jakarta - Bandara Soekarno Hatta PP akan dikenakan tarif termasuk karyawan para pekerja di bandara yang terletak di wilayah Tangerang itu.

"Jika angkutan karyawan maka setiap yang naik biasanya gratis. Ini kenapa dianggap layanan umum, karena (penumpang) membayar tarif tertentu," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: TransJakarta Kalideres - Bandara Soekarno Hatta Bisa Dimanfaatkan Masyarakat Umum

Syafrin lanjut menjelaskan terkait rencana lokasi halte bus TransJakarta tersebut. Menurutnya, untuk pemberhentian menuju Bandara Soekarno Hatta masih dibatasi, sehingga tidak sama seperti layanan reguler TransJakarta pada umumnya.

Nantinya, masyarakat yang ingin menggunakan layanan bus TransJakarta rute Bandara Soetta harus mau menunggu di dua lokasi halte yang sudah ditentukan oleh pihak terkait, bukan di area terminal penumpang.

"Layanannya itu hanya berhenti di kantor PT Angkasa Pura II dan juga terminal kargo," ujarnya.

Baca Juga: Tak Wajib Pakai Masker, Penumpang TransJakarta, MRT, LRT Tetap Perlu Pahami Ketentuan ini

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x