Naik KA dari 4 Stasiun ini? Penumpang Bisa Manfaatkan Layanan Gratis Water Station, Sudah Coba?

- 15 Juni 2023, 18:30 WIB
Pengguna transporasi PT Kereta Api Indonesia, karena saat ini di beberapa stasiun kereta api telah menyediakan water station.
Pengguna transporasi PT Kereta Api Indonesia, karena saat ini di beberapa stasiun kereta api telah menyediakan water station. /Dok Edan Sepur

PRFMNEWS - PT KAI menghadirkan fasilitas gratis terbaru di stasiun yang dapat dimanfaatkan penumpang ketika akan naik atau setelah turun kereta api (KA).

Water Station, menjadi satu fasilitas layanan gratis terbaru yang disediakan KAI untuk menambah kenyamanan bagi penumpang kereta api saat berada di stasiun.

Apa itu layanan Water Station dan stasiun mana saja yang sudah memiliki fasilitas gratis terbaru tersebut dari KAI?

Baca Juga: Begini Kesiapan Pemprov Jabar Hadapi Ancaman El-Nino

Water Station adalah layanan isi ulang air minum dari mesin khusus yang tersedia di sejumlah stasiun dan dapat dimanfaatkan oleh penumpang kereta api secara gratis tanpa dikenakan biaya.

Layanan isi ulang air minum gratis di beberapa stasiun untuk penumpang kereta api ini sebenarnya sudah tersedia sejak masa angkutan Lebaran 2023.

Daftar stasiun yang saat ini sudah menyediakan layanan Water Station yakni, Stasiun Gambir, Pasar Senen, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, dan Surabaya Pasar Turi.

Baca Juga: Kecepatan Uji Coba Kereta Cepat Ditingkatkan, Kecepatan KCJB Sudah Tembus 220 km/jam

Ke depan, rencananya KAI akan menambah jumlah mesin isi ulang air minum tersebut secara bertahap di beberapa stasiun lainnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x