Sarwono Kusumaatmadja Berpulang, Menteri PANRB: Kita Kehilangan Sosok Penuh Integritas

- 27 Mei 2023, 10:50 WIB
Sarwono Kusumaatmadja Berpulang
Sarwono Kusumaatmadja Berpulang /Kemenpan RB

PRFMNEWS - Keluarga besar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Sarwono Kusumaatmadja pada Jumat, 26 Mei 2023. Sarwono adalah Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara, Kabinet Pembangunan V pada 1988-1993.

“Kita semua kehilangan salah seorang putera terbaik bangsa, sosok yang penuh integritas dalam mengemban pengabdian kepada republik ini,” ujar Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Jumat 26 Mei 2023.

“Selamat jalan Bapak Sarwono Kusumaatmadja. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin,” kata Anas.

Baca Juga: Kapolresta Bandung Diganjar Penghargaan 'Pelayanan Prima' oleh Kemenpan RB

Anas mengenang Sarwono sebagai sosok senior yang penuh integritas. Sarwono juga selalu peduli kepada tim yang dipimpinnya, serta senantiasa memberi teladan yang baik.

“Saya mendapat cerita dari pegawai Kementerian PANRB yang sempat dipimpin oleh Bapak Sarwono Kusumaatmadja tentang bagaimana beliau selalu bekerja keras, bekerja dengan penuh integritas dan tanggung jawab,” ujar Anas.

Anas menambahkan, Sarwono Kusumaatmadja juga selalu peduli kepada Kementerian PANRB sampai saat ini. Pada 2022, Sarwono bahkan sempat menghadiri undangan acara di Kementerian PANRB. Sarwono juga selalu bersedia ketika dimintai masukan, atau diminta menjadi tim panitia seleksi eselon I di lingkungan Kementerian PANRB.

Baca Juga: Fakta-fakta Husein ASN Guru di Pangandaran yang Viral Mengundurkan Diri Usai Lapor Dugaan Pungli

“Beliau sosok yang selalu peduli. Sekali lagi, kita semua kehilangan atas wafatnya beliau,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x