Hasil Pertemuan Ridwan Kamil dan Husein ASN Guru di Pangandaran Pelapor Dugaan Pungli

- 11 Mei 2023, 20:20 WIB
Guru ASN Pangandaran yang Dapat Intimidasi dan Terancam Pecat Bertemu dengan Ridwan Kamil
Guru ASN Pangandaran yang Dapat Intimidasi dan Terancam Pecat Bertemu dengan Ridwan Kamil /Humas Jabar

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkap hasil pertemuannya dengan ASN guru di Kabupaten Pangandaran, Husein Ali Rafsanjani (27) yang viral usai menolak cabut laporan terkait dugaan praktik pungutan liar (pungli).

Hasil pertemuan dengan guru ASN salah satu SMP di Pangandaran dan sebagai terduga korban pungli tersebut diungkap Ridwan Kamil melalui unggahan di akun Instagramnya.

Ridwan Kamil menjelaskan Husein Ali Rafsanjani bertemu dengannya guna membeberkan kronologi dugaan pungli untuk biaya akomodasi Pelatihan Dasar Calon PNS (Latsar) yang dialami guru musik lulusan UPI, Kota Bandung itu.

Baca Juga: Besok Pemkab Bandung Gelar Simulasi CFD, Pegawai dan Masyarakat Harap Patuhi Imbauan ini

Sebelum bertemu dengan Husein, Ridwan Kamil juga telah mendapatkan penjelasan dari pihak Pemkab Pangandaran.

“Guru SMP Pangandaran yang merasa dipungli dan mengundurkan diri, kemarin saya ajak bicara untuk mendapatkan informasi secara baik, sambil meminta laporan berimbang dari pihak institusi pendidikan terkait di Kab. Pangandaran,” tulis Ridwan Kamil membuka keterangan unggahannya, Kamis 11 Mei 2023.

Gubernur menyatakan hasil pertemuan pertama yang diprioritaskannya adalah tidak ingin Husein yang sudah berstatus guru PNS mundur begitu saja dengan adanya kejadian dugaan pungli saat latsar ini.

Baca Juga: Remaja SMP di Bandung, Faiz Dilaporkan Hilang Setelah Dijemput Laki-laki Bermotor di Depan Sekolah

Kang Emil juga mengapresiasi terhadap kejujuran dan integritas Husein sebagai seorang PNS yang juga adalah pelayan publik.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x