Hengky Kurniawan Dilaporkan ke KPK Atas Dugaan Kasus Permainan Rotasi-Mutasi Jabatan ASN Pemkab Bandung Barat

- 13 Mei 2023, 16:44 WIB
Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan
Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan /Instagram @hengkykurniawan

PRFMNEWS - Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan kasus permainan rotasi, mutasi dan promosi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

Terkait dugaan kasus ini, Hengky Kurniawan dilaporkan oleh Aktivis Pemuda Bandung Barat. Laporan disampaikan langsung ke KPK pada Kamis, 11 Mei 2023 lalu.

Seperti diberitakan Pikiran Rakyat, Ketua Aktivis Pemuda Bandung Barat Bilal Al Fariz mengatakan, tidak hanya Bupati Bandung Barat yang diduga bermain dalam kasus ini.

Baca Juga: Respons Bupati Hengky Kurniawan Usai Dilaporkan ke KPK: Jangan Samakan ASN Sekarang dengan Dulu

Bilal menyebut ada beberapa nama lain yang diduga ikut terlibat dalam pemainan rotasi, mutasi dan promosi jabatan ASN di Pemkab Bandung Barat.

"Kami warga Bandung Barat mendorong upaya penyidikan dan penyelidikan yang akan dilakukan KPK atas laporan kami terkait terjadinya korupsi rotasi, mutasi dan promosi yang dilakukan Bupati Bandung Barat Hengki kurniawan dan kroninya," jelasnya saat ditemui awak media di Gedung Merah Putih KPK," Jalan HM. Soeharto No.4, Kuningan, Guntur, Kota Jakarta Selatan Kamis lalu.

Dipaparkan Bilal, laporan ini dibuat setelah munculnya dugaan permainan yang dilakukan Hengky Kurniawan dan oknum pejabat terkait agar proses promosi jabatan di Pemkab Bandung Barat berlangsung cepat tanpa memedulikan sistem yang berlaku.

Baca Juga: Ada Command Center di Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan Berterima Kasih Ke Ridwan Kamil

Menurut Bilal, Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan diduga mengabaikan aturan alih jabatan yang menyebut kenaikan pangkat harus dilakukan secara bertahap.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x