Mahfud MD Jamin Konser Coldplay di Gelora Bung Karno Bakal Aman, 'Yang Ingin Beli Tiket Silahkan!'

- 17 Mei 2023, 13:20 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD.
Menko Polhukam Mahfud MD. /Antara/ Reno Esnir/


PRFMNEWS - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD menjamin keamanan perhelatan konser Coldplay pada November 2023 mendatang.

Ia menilai tidak ada pelanggaran hukum yang dilakukan dari perhelatan konser tersebut Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Penolakan terhadap konser Coldplay ini sebelumnya diungkapkan oleh Wasekjen Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin. Dia bahkan mengancam akan mengepung bandara Bandara Soekarno-Hatta apabila konser Coldplay tetap dilaksanakan.

Baca Juga: Kurang dari 30 Menit Tiket Konser Coldplay Sudah Full Booked

PA 212 mengancam bakal mengerahkan massa untuk mengepung Bandara Soekarno-Hatta. PA 212 menolak kedatangan band yang digawangi oleh Chris Martin itu lantaran mereka dianggap mendukung komunitas LGBT dan penganut atheis.

"Ini kan hiburan. Gak apa-apa sih kalau menurut saya. Ya, nonton aja kalau mau nonton. Gak usah takut dan saya kira aparat keamanan juga saya siapkan (untuk menjamin keamanan)," ungkap Mahfud ketika berbicara di program sinar "Musyawarah" yang tayang di YouTube Najwa Shihab pada Selasa, 16 Mei 2023.

"Kan gak ada pelanggaran hukum. Itu malah termasuk layanan hobi anak-anak muda kita. Yang penting kan tidak melanggar hukum dan biasanya di dalam hobi-hobi itu kan selalu ada pesan. Kegiatannya sendiri mengandung pesan apa. Tinggal diambil aja manfaatnya," tutur mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut.

Baca Juga: Cegah Hoax Konser Coldplay di GBK 2023, Promotor Imbau Masyarakat Merujuk Info Sumber Resmi

Mahfud MD menilai, dalam setiap kegiatan selalu ada pesan yang bisa diambil.

"Di setiap lagu pasti ada pesannya. Bisa pesannya jelek, bisa pesan baik. Tinggal nyari saja (yang mana)," kata Mahfud MD.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x