9 Kota di Sepanjang Tol Trans Jawa yang Bisa Dikunjungi untuk Mampir dan Wisata Kuliner saat Mudik

- 18 April 2023, 11:36 WIB
Ilustrasi Tol Ckampek Utama. Berikut rekomendasi wisata sepanjang Tol Trans Jawa.
Ilustrasi Tol Ckampek Utama. Berikut rekomendasi wisata sepanjang Tol Trans Jawa. /Jasa Marga/K Jusyak/

PRFMNEWS - Lebaran Idul Fitri tahun ini akan lebih indah dan berwarna, pasalnya pemerintah sudah mengijinkan masyarakat untuk mudik pasca pandemi.

Selain itu, saat ini pemudik yang menggunakan transportasi kendaraan pribadi akan lebih nyaman karena dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Infrastruktur jalan sudah sangat berkembang, terutama di jalur tol Trans Jawa.

Tol yang menghubungkan Jakarta hingga Surabaya ini terbukti bisa menekan biaya dan waktu. Spesialnya lagi, banyak kota yang mempunyai kuliner khas dan tempat wisata di jalur Trans Jawa yang bisa dikunjungi sepanjang perjalanan. Mudik jadi lebih asyik, deh!

Baca Juga: Jangan Lupa Unduh Aplikasi Ini Sebelum Melakukan Mudik, Bisa Jadi Dibutuhkan Saat di Perjalanan

1. Serang - Banten

Pantai Anyer menjadi salah satu tempat wisata yang bisa kamu sambangi jika menempuh perjalanan dari ujung barat atau Tol Merak-Tangerang.

Kamu bisa beristirahat sejenak di Pantai Anyer untuk menikmati keindahan alamnya. Pantai yang berlokasi di Serang, Banten ini menawarkan pantai dengan hamparan pasir putih yang indah plus birunya air laut yang memanjakan mata.

Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini seperti berburu spot foto, bermain ATV hingga menikmati sunset atau matahari terbenam yang memukau.

Selain itu, Banten juga terkenal akan kulinernya memanjakan lidah. Adapun, salah satu kuliner andalannya adalah Nasi Sumsum dan juga olahan ikan bandeng.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x