Musim Mudik, Plh Walikota Bandung Minta Dishub Siagakan Petugas di Setiap Perempatan

- 17 April 2023, 13:20 WIB
Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna memimpit rapat koordinasi di Kantor Dishub Kota Bandung, Senin 17 April 2023.
Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna memimpit rapat koordinasi di Kantor Dishub Kota Bandung, Senin 17 April 2023. /HUMAS BANDUNG

 

PRFMNEWS - Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna meminta Dinas Perhubungan (Dishub) memastikan kesiapan keamanan lalu lintas sepanjang musim mudik Lebaran mulai dari H-7 hingga H+7.

Ema bahkan meminta Dishub memaksimalkan petugas dengan menempatkan di setiap persimpangan jalan dan pusat perbelanjaan.

"Saya minta setiap perempatan ada petugas kita tunjukan. Kemudian ada di pusat perbelanjaan, sebab hari Lebaran ini mobilitasnya tinggi terutama di titik rawan," kata Ema seusai berkoordinasi dengan jajaran Dishub, Senin 17 April 2023.

Baca Juga: Sistem Informasi Perjalanan Dishub Jawa Barat, Layanan Informasi untuk Keperluan Mobilitas Warga Selama Mudik

Ema juga mengarahkan Dishub agar menyiapkan fasilitas perlengkapan jalan, seperti traffic barrier, cone, concrete barrier, water barrier, dan lain-lain.

"Semua keluarkan untuk mengatur lalu rintas untuk concrete barrier tempatkan di tempat yang berpotensi adanya 'Pak Ogah'," ucapnya.

Kepala Bidang Angkutan dan Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Kota Bandung, Asep Kurnia menyatakan pihaknya telah mempersiapkan pelaksanaan posko mudik Lebaran untuk membantu dalam mengatur dan mengawasi arus lalu lintas di jalan.

Baca Juga: Pemkab Bandung Barat Siapkan Seratusan CCTV untuk Pantau Arus Mudik

Ramp check bus-bus yang ada di terminal Cicaheum dan Leuwipanjang akan dilakukan selama H-7 sampai H+7 masa angkutan Lebaran.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x