KAI Rilis Daftar Kereta Api Mudik dengan Tiket yang Sudah Habis Terjual dan Masih Tersedia

- 17 April 2023, 17:45 WIB
Ilustrasi kereta api.
Ilustrasi kereta api. /Antara/M Agung Rajasa/

PRFMNEWS - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengumumkan sejumlah daftar kereta api (KA) jarak jauh yang tiketnya masih tersedia untuk perjalanan arus mudik dan arus balik Lebaran 2023.

Selain itu, PT KAI juga merilis beberapa daftar kereta api jarak jauh dengan tiket yang sudah habis terjual (sold out) sebagai angkutan Lebaran 2023 baik untuk periode arus mudik maupun balik.

Dari hasil pantauan KAI pada Minggu, 16 April 2023 pukul 07.00 WIB, tiket KA jarak jauh yang sudah terjual untuk keberangkatan KA di masa Angkutan Lebaran 2023 adalah 2.170.643 tiket.

Baca Juga: Meski Animo Mudik Tinggi, KAI Pastikan Tak Ada Tiket Tambahan Lagi untuk Masa Mudik Lebaran 2023

Total tersebut setara dengan 71% dari total keseluruhan tiket KA jarak jauh yang disediakan yaitu 3.065.404 tiket. Jumlah tersebut masih akan bertambah, karena penjualan masih terus berlangsung.

Relasi favorit sejauh ini untuk periode sebelum Lebaran (arus mudik) didominasi oleh penumpang dari arah Barat (Jakarta / Bandung) menuju arah Timur (Jawa Tengah dan Jawa Timur).

Untuk periode setelah Lebaran (arus balik) didominasi oleh penumpang dari arah Timur (Jawa Tengah / Jawa Timur) menuju arah Barat (Jakarta / Bandung).

Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 Masih Jadi Syarat Mudik Lebaran 2023, KAI Daop 1 Tetap Buka Layanan Vaksin COVID-19

Perjalanan kereta api yang tiketnya sudah terjual mencapai 100% yaitu, KA Airlangga (Pasar Senen-Surabaya Pasarturi pp), KA Sri Tanjung (Lempuyangan-Ketapang pp), KA Kahuripan (Kiaracondong-Blitar pp), KA Pasundan Tambahan (Kiaracondong-Surabaya Gubeng pp).

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x