Vaksinasi COVID-19 Masih Jadi Syarat Mudik Lebaran 2023, KAI Daop 1 Tetap Buka Layanan Vaksin COVID-19

- 17 April 2023, 07:15 WIB
Ilustrasi vaksinasi covid-19.
Ilustrasi vaksinasi covid-19. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Bagi pemudik yang menggunakan moda transportasi kereta api jarak jauh wajib memenuhi syarat vaksinasi covid-19 sebagai syarat melakukan perjalanan pulang kampung.

Untuk menangani hal tersebut, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta tetap membuka layanan vaksinasi COVID-19 untuk memfasilitasi para pemudik yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir sepanjang masa mudik dan balik Lebaran 2023.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, menyebutkan total penumpang KA sejak Rabu, 12 April sekitar 1.015 penumpang kereta api yang telah memanfaatkan layanan vaksinasi COVID-19 di stasiun area Daop 1 Jakarta.

Baca Juga: Mudik Naik KA Wajib Vaksin Booster, Ini Jadwal dan Daftar Stasiun Masih Buka Layanan Vaksinasi Covid-19

“(Layanan vaksin COVID-19 ada) seterusnya. Kalau vaksin (COVID-19) memang semenjak pandemi nggak pernah stop, ada terus di Pasar Senen karena kita memang kerja sama dengan Dinas Kesehatan,” kata Eva mengutip dari ANTARA.

"KAI Daop 1 Jakarta mengingatkan pada seluruh calon pengguna jasa agar memperhatikan kembali aturan vaksin yang berlaku," sambungnya.

Eva mengatakan syarat itu penting guna melindungi antar sesama pemudik. Supaya mereka bisa kembali ke kampung halaman dengan sehat dan menekan penularan covid-19.

Baca Juga: Jalan Tol Cisumdawu Ruas Cimalaka - Ujungjaya Utama Difungsikan untuk Arus Mudik Lebaran Tahun Ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x