4 Fakta Penempel QRIS Palsu di Masjid, Ex Pegawai Bank BUMN hingga Sudah Beraksi di 38 Lokasi

- 12 April 2023, 09:00 WIB
Polda Metro Jaya melalui tim gabungan bersama Polres Metro Jakarta Selatan menangkap pelaku yang ganti QRIS kotak amal masjid ini.
Polda Metro Jaya melalui tim gabungan bersama Polres Metro Jakarta Selatan menangkap pelaku yang ganti QRIS kotak amal masjid ini. /PMJ News/

PRFMNEWS – Pelaku penempel stiker QRIS palsu di sejumlah tempat umum termasuk pada dinding dan kotak amal masjid di Jakarta sudah ditangkap polisi pada Selasa, 11 April 2023.

Dari keterangan tersangka berinisial MIML (39), polisi mendapati 4 fakta terkait aksi penempelan QRIS palsu di kotak amal masjid dan sejumlah titik lokasi lainnya di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Empat fakta terkait tersangka penempel QRIS palsu di kotak amal masjid ini diungkap Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis.

Baca Juga: Pelaku Penempel Stiker QRIS Palsu di Masjid Jakarta Ditangkap

Fakta pertama, Auliansyah menyebut tersangka MIML adalah mantan karyawan salah satu bank BUMN.

"Latar belakang yang bersangkutan pernah bekerja di salah satu bank BUMN," kata Auliansyah, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Namun Auliansyah belum bisa merinci lebih jauh mengenai latar belakang tersangka tersebut karena masih dalam pendalaman oleh penyidik.

"Masih kita lakukan pengembangan dan pendalaman, karena tersangka baru kita ringkus pada Subuh hari ini, " tuturnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x