Merespons Netizen, Mahfud MD: Lebih Baik Punya DPR dan Parpol Meski Jelek

- 3 April 2023, 15:20 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD
Menkopolhukam Mahfud MD /Youtube Menko Polhukam


PRFMNEWS – Ramai sejumlah netizen ingin lembaga perwakilan DPR dan partai politik (parpol) di Indonesia dibubarkan karena kinerjanya dianggap buruk.

Menkopolhukam Mahfud MD pun angkat bicara terkait kegaduhan netizen yang meminta DPR dan partai politik dibubarkan saja.

Menurut Mahfud MD, usulan membubarkan DPR dan parpol dalam situasi apapun sangat tidak baik dipilih oleh bangsa Indonesia yang merupakan negara demokrasi.

Baca Juga: Angkat Bicara Tentang Isu Pencucian Uang Rp300 Triliun di Kemenkeu, Mahfud MD: Bukan Korupsi

"Banyak orang mengatakan sekarang di medsos bubarkan DPR, bubarkan partai politik. Saudara, itu adalah pilihan yang sangat jelek,” kata Mahfud, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Mahfud bahkan menegaskan bahwa Indonesia masih sangat butuh hadirnya peran DPR dan parpol meskipun kerjanya jelek.

“Saya ingin tegaskan daripada tidak ada DPR, daripada tidak ada parpol lebih baik kita hidup bernegara ini mempunyai DPR dan mempunyai parpol meskipun jelek," ucapnya.

Baca Juga: Soal Transaksi Janggal Rp300 T di Kemenkeu, Sri Mulyani Akui Terima Data PPATK Berbeda dengan Mahfud MD

Mahfud menjelaskan bahwa di berbagai negara yang menerapkan sistem monarki justru potensi kesewenang-wenangannya besar dan masyarakatnya tidak dapat mengontrol.

Ia mencontohkan pada masa Khilafah Islamiah yang menerapkan sistem monarki, pelanggaran, dan kesewenang-wenangan terbukti banyak terjadi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah