Soal Transaksi Janggal Rp300 T di Kemenkeu, Sri Mulyani Akui Terima Data PPATK Berbeda dengan Mahfud MD

- 12 Maret 2023, 15:50 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Menteri Keuangan Sri Mulyani. /BPMI Setpres

PRFMNEWS – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dan Menkopolhukam Mahfud MD saling buka suara terkait temuan transaksi mencurigakan di lingkungan pegawai Kemenkeu senilai Rp300 triliun.

Terkait temuan transaksi janggal Rp300 triliun di lingkungan Kemenkeu, Sri Mulyani menyatakan belum pernah menerima data tersebut dari PPATK seperti yang disebutkan oleh Mahfud MD.

Menkeu menyebut pihaknya belum mengetahui terkait cara penghitungan, jenis transaksi, atau pihak yang terlibat sehingga muncul data Rp300 triliun seperti yang disampaikan Mahfud MD.

Baca Juga: Tanding di Garut, Para Legenda Persib ini Sebut Stadion RAA Adiwijaya Layak untuk Liga 1

Sri Mulyani mengaku data PPATK yang diberikan ke Kemenkeu hingga Sabtu, 11 Maret 2023 berbeda dengan yang disampaikan ke Mahfud MD.

Menurut Sri Mulyani, sejak 2007 hingga saat ini, informasi dari PPATK baik permintaan Kemenkeu ataupun inisiatif PPATK sudah ditindaklanjuti.

Kendati demikian, Sri Mulyani menyampaikan terima kasih atas dukungan Mahfud MD terhadap dirinya dan Kemenkeu untuk melakukan pembersihan Kemenkeu dari praktik korupsi.

Baca Juga: Dibantu Ridwan Kamil, Mangga Gedong Gincu dari Sumedang Siap Ekspor ke Jepang

“Informasi yang disampaikan PPATK ke Menkeu/Kemenkeu TIDAK SAMA DENGAN yang disampaikan kepada Pak Mahfud dan yang disampaikan ke APH,” tulis Sri Mulyani dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Sabtu 11 Maret 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x