Mahfud MD Yakin Ketum PSSI Baru Erick Thohir Tak Bakal Korupsi, Mochamad Iriawan Beri Respons ini

- 17 Februari 2023, 21:00 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. /Antara/Aprillio Akbar

PRFMNEWS – Menko Polhukam Mahfud MD memberikan tanggapan soal terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI 2023-2027 yang diungkap melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Jumat 17 Februari 2023.

Mochamad Iriawan selaku Ketum PSSI 2019-2023 turut menuliskan respons terkait tanggapan Mahfud MD terhadap sosok Erick Thohir yang resmi terpilih menggantikan posisinya tersebut dari hasil KLB PSSI, 16 Februari 2023.

Respons Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule ini disampaikannya dalam kolom komentar usai seorang netizen menanggapi pernyataan Mahfud MD tentang sosok Erick Thohir sebagai Ketum PSSI baru dalam keterangan unggahannya tersebut.

Baca Juga: Diumumkan PUPR, Ini Daftar 11 Jalan Tol Baru Dukung Jalur Mudik Lebaran 2023 di Jawa dan Sumatera

Mahfud MD membuka pernyataannya dengan mengucapkan selamat atas terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketum PSSI melalui KLB.

Mahfud menilai penggantian ketum PSSI yang dilakukan melalui mekanisme voting dalam KLB sudah sesuai rekomendasi TGIPF yakni agar pengurus PSSI diganti tanpa menunggu kongres biasa.

“Pesan-pesan kepada Pak Erick Thohir sudah disampaikan melalui dokumen TGIPF kepada Pemerintah. Saya juga sudah berdiskusi secara langsung dengan Pak Erick Thohir,” kata Mahfud melanjutkan keterangan tertulis di unggahannya itu.

Lalu Mahfud menyatakan Erick Thohir adalah orang profesional di sepakbola yang punya kecintaan dan impian tentang kemajuan PSSI. Dia pun meyakini sosok Menteri BUMN tersebut tidak akan korupsi dalam tubuh PSSI.

Baca Juga: Ibu Rumah Tangga Tewas Terlindas Truk di Pantura

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x