Digelar di 7 Kota, Sandiaga Uno Dukung Ajang Festival Sinema Australia Indonesia 2023

- 18 Februari 2023, 11:57 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno /Dok.Foto/Kemenparekraf/

 

PRFMNEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan dukungannya atas penyelenggaraan Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) 2023.

Penyelenggaraan ajang FSAI 2023 tersebut akan digelar di 7 kota pada 24 Februari hingga 18 Maret 2023.

Menparekraf mengatakan, pihaknya menyambut baik ajang FSAI ke-8 yang akan diselenggarakan secara offline. Karena tahun sebelumnya digelar secara online lantaran pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pencabutan PPKM Beri Dampak Baik Pada Pariwisata, Sandiaga Uno: Meningkat Signifikan

"Kami menyambut baik, ini tahun ke-8 dan kita merayakan sewindu dari FSAI. Saya memberikan apresiasi kepada Dubes Australia, karena ini bukan hanya screening film tapi juga ada masterclass, menyentuh beberapa kota, dan nanti juga akan ada semacam workshop yang diharapkan dapat meningkatkan best practice,” katanya dikutip prfmnews.id dari laman Antara.

Sandiaga Uno menuturkan Australia menjadi salah satu negara yang berhasil menggunakan industri perfilmannya untuk menarik kunjungan wisatawan dan memproduksi film-film kelas dunia.

"Indonesia sedang menerapkan pola yang sama dengan insentif yang mudah-mudahan dapat menarik bukan hanya film produksi film internasional yang dibuat di Tanah Air dan meningkatkan kualitas film Indonesia. Tahun lalu kita berhasil menggaet 44 juta penonton dan kami harap tahun ini bisa meningkat,” ujarnya.

Baca Juga: Prospek Meningkat, Film-Film Korea Selatan Mendominasi Industri Perfilman Dunia

Baca Juga: Penggambaran Setting Lokasi Film Avatar The Way of Water Terinspirasi dari Keindahan Laut Indonesia

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x