Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum PSSI, Pengamat: Sosok Tepat, Semoga Bisa Ikuti Jejak Pengusaha Australia

- 16 Februari 2023, 16:15 WIB
Ketua Umum PSSI perioder 2023 - 2027 Erick Thohir.
Ketua Umum PSSI perioder 2023 - 2027 Erick Thohir. /

PRFMNEWS – Erick Thohir resmi jadi Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027 usai keluar sebagai peraih suara terbanyak dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Jakarta, hari ini, Kamis 16 Februari 2023.

Di mata pengamat olahraga Fritz Simanjuntak, Erick Thohir adalah sosok paling tepat terpilih menjadi Ketua Umum PSSI 2023-2027.

Pengamat sekaligus konsultan olahraga tersebut mengatakan Erick Thohir punya sejumlah kelebihan yang membuat sosoknya tepat menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

Baca Juga: Zainudin Amali jadi Wakil Ketua Umum PSSI Bersama Yunus Nusi

"Salah satu keunggulannya, Pak Erick Thohir pernah memiliki klub elit di Italia, Inter Milan, dan beliau jadi presiden klub tersebut," ujar Fritz Simanjuntak, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Fritz menilai Erick Thohir melalui pengalamannya sebagai Presiden Inter Milan akan tahu persis bagaimana pengurus sepak bola di Italia menata kompetisi, membina tim nasional, menegakkan peraturan, membangun aspek bisnisnya, dan menjalin hubungan yang harmonis dengan para suporternya.

"Beliau kalau tidak salah investasi sebesar 480 juta dolar AS untuk membeli Inter Milan dan beliau berhasil meningkatkan nilai saham klub tersebut. Pengalaman berharga ini tidak dimiliki calon lain," ucap Fritz.

Baca Juga: Menteri PUPR Ingin Pembanguan Tol Cisumdawu Segera Rampung

Meski menurutnya lingkungan sepakbola Indonesia jauh berbeda dengan Italia, namun Fritz menilai Erick Thohir setidaknya dapat menerapkan manajemen berkualitas tinggi dan tegas dengan aturan seperti di Negara Spaghetti itu dalam mengelola sepak bola Indonesia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x