Sebagai Bagian dari Persipan Timnas U-20, PSSI Gelar Turnamen Internasional di GBK

- 15 Februari 2023, 10:20 WIB
Pelatih Timnas U-20 Shin Tae-yong (kiri) memberikan instruksi kepada pemain saat memimpin latihan Timnas U-20 di Lapangan C Senayan, Jakarta, Rabu 8 Februari 2023. Timnas U-20 menjalani pemusatan latihan jelang kejuaraan Piala Asia U-20 2023.
Pelatih Timnas U-20 Shin Tae-yong (kiri) memberikan instruksi kepada pemain saat memimpin latihan Timnas U-20 di Lapangan C Senayan, Jakarta, Rabu 8 Februari 2023. Timnas U-20 menjalani pemusatan latihan jelang kejuaraan Piala Asia U-20 2023. /Antara/Aprillio Akbar/

PRFMNEWS - Demi mengukur kemampuan skuad Timnas U-20, PSSI akan menggelar turnamen internasional yang akan digelar pada 17 hingga 22 Februari 2023 mendatang.

PSSI sengaja menggelar turnamen ini sebagai bagian dari persiapan Timnas U-20 yang akan mengikuti Piala AFC U-20 2023 dalam waktu dekat ini.

Rencananya, turnamen ini akan diikuti Indonesia serta tiga negara tamu yakni Guatemala, Fiji dan Selandia Baru.

Baca Juga: Persib dan Persija Belum Lepas Pemainnya ke Timnas Jelang Piala Asia U-20, STY dan Iwan Bule Bilang Begini

Seluruh tim nanti akan bertemu semua dan peringkat teratas menjadi juara turnamen ini.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa tiga negara tersebut sudah konfirmasi akan datang ke Indonesia dan ikut turnamen ini.

"Turnamen ini tentu menjadi ajang uji coba internasional bagi tim U-20 Indonesia. Ini menjadi salah satu program dari pelatih Shin Tae-yong jelang mengikuti Piala AFC U-20 mendatang di Uzbekistan dan tentunya Piala Dunia U-20 nanti," kata Indra Sjafri.

Baca Juga: Dipanggil STY, Ini Daftar 30 Pemain Timnas U-20 akan Jalani TC Jelang Piala Asia 2023, Ada Tiga Pemain Persib

"Untuk venue pertandingan, saat ini kami masih dalam finalisasi dengan pihak Stadion Utama Gelora Utama Bung Karno (SUGBK). Kami terus berkomunikasi dengan pihak SUGBK. Kami berharap dalam waktu dekat sudah mendapat kepastian terkait venue pertandingan, " tambahnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x