Dipanggil STY, Ini Daftar 30 Pemain Timnas U-20 akan Jalani TC Jelang Piala Asia 2023, Ada Tiga Pemain Persib

- 27 Januari 2023, 21:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong panggil 30 pemain untuk persiapan jelang Piala Asia 2023. Ada tiga pemain Persib Bandung di dalam daftar nama ini.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong panggil 30 pemain untuk persiapan jelang Piala Asia 2023. Ada tiga pemain Persib Bandung di dalam daftar nama ini. /Tangkap layar/PSSI

PRFMNEWS – Pelatih Shin Tae-yong (STY) memanggil 30 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 jelang tampil di Piala Asia (AFC) U-20 2023 di Uzbekistan. Ada tiga pemain Persib Bandung diantara 30 nama pemain tersebut.

Sederet nama pemain Timnas U-20 andalan kembali dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani TC persiapan Piala Asia U-20 2023 yang akan dilaksanakan di Jakarta mulai 1 – 28 Februari 2023. 

STY juga memanggil sejumlah nama baru, yaitu Brandon Scheunemann (PSIS), Hugo Samir (Persis) dan Ahmad Raia (Persik).

Baca Juga: Surati Gubernur Jabar, DPRD Kota Bandung Desak Pembatasan Kendaraan ke Masjid Raya Al Jabbar

Selain itu juga terdapat pemain dari Timnas U-16 tahun lalu, yakni Arkhan Kaka (Persis) dan Sulthan Zaky (PSM).

"Semoga pada ajang Piala Asia U-20 2023, kami meraih prestasi terbaik. Turnamen ini juga menjadi tolak ukur persiapan Garuda Nusantara menghadapi Piala Dunia U-20 mendatang," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam keterangan tertulisnya.

"Kami berharap kepada pemain selama mengikuti pemusatan latihan dan turnamen Piala AFC U-20 2023 mampu memberikan kemampuan yang maksimal, kerja keras, fokus, dan disiplin," tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Baca Juga: Polisi Buru Pengunggah Video Hoaks Viral Aksi Begal Bersajam di Flyover Kiaracondong Bandung, Ini Alasannya

Sementara itu Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memastikan, akan ada sejumlah laga uji coba untuk Timnas Indonesia U-20.

"Selama pemusatan latihan, PSSI telah menyiapkan sejumlah laga uji coba untuk tim U-20 Indonesia. Apalagi kita ketahui lawan-lawan di grup A Piala Asia U-20 merupakan negara-negara yang berkualitas," bebernya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x