Persib dan Persija Belum Lepas Pemainnya ke Timnas Jelang Piala Asia U-20, STY dan Iwan Bule Bilang Begini

- 9 Februari 2023, 17:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Sejauh mana persiapan Timnas menjelang Piala Asia?
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Sejauh mana persiapan Timnas menjelang Piala Asia? /Doc/PSSI

PRFMNEWS – Para pemain dari klub Persib dan Persija yang dipilih Shin Tae-yong (STY) untuk gabung perkuat Timnas pada Piala Asia U-20 2023 belum juga hadir dalam pemusatan latihan (TC) yang tengah berlangsung di GBK Jakarta.

Padahal STY sudah memanggil 4 pemain Persija dan 3 skuad Persib pada 27 Januari 2023 untuk bergabung dengan Timnas pada TC persiapan Piala Asia U-20 tahun ini di Uzbekistan.

Menurut Shin Tae-yong, Persib dan Persija sudah seharusnya melepas pemain mereka jika ada pemanggilan oleh timnas, termasuk untuk persiapan jelang Piala Asia U-20 2023 ini.

Baca Juga: Bagaimana Jika Barang Bawaan Tertinggal di Kereta Api atau di Stasiun? Simak Tips dari KAI Berikut Ini

Melihat kondisi tersebut, Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule mendukung pelatih Timnas STY untuk memohon agar Persib dan Persija melepas pemain mereka ke Timnas U-20 untuk segera ikut menjalani TC.

"Dengan rasa hormat, saya memohon kepada klub yang pemainnya belum bergabung dengan timnas agar segera mengirimkan pemainnya," ujar Iwan Bule, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Mochamad Iriawan menambahkan, kehadiran para pemain yang belum bergabung pada TC Timnas U-20 itu sangat diharapkan demi melengkapi komposisi pemain.

Baca Juga: Daftar Calon Tetap Ketum, Waketum, Exco PSSI 2023-2027 Siap Dipilih di KLB 16 Februari, Termasuk Bos Persib

Dia pun mengingatkan bahwa salah satu alasan utama Liga 1 dilanjutkan kembali, setelah diliburkan menyusul terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, adalah karena memperhatikan kepentingan timnas.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x