Daftar Calon Tetap Ketum, Waketum, Exco PSSI 2023-2027 Siap Dipilih di KLB 16 Februari, Termasuk Bos Persib

- 9 Februari 2023, 15:50 WIB
Lima nama calon ketua umum PSSI dan nama nama calon waketum dan Exco PSSI telah diumumkan, termasuk bos Persib Bandung.
Lima nama calon ketua umum PSSI dan nama nama calon waketum dan Exco PSSI telah diumumkan, termasuk bos Persib Bandung. /Instagram @pssi

PRFMNEWS – Daftar nama calon tetap ketua umum (ketum), wakil ketua umum (waketum), dan anggota komite eksekutif (exco) PSSI periode 2023-2027 telah resmi diumumkan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Pengumuman daftar lengkap nama calon tetap ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota exco PSSI ini dibacakan Ketua KBP Gusti Randa didampingi Ketua KP Amir Burhanudin di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Senin 6 Februari 2023 sore.

Total nama calon tetap itu terdiri atas 5 ketum, 16 waketum, dan 55 anggota exco PSSI 2023-2027 yang siap bertarung untuk dipilih voters pada Komite Luar Biasa (KLB) 16 Februari ini.

Baca Juga: Ungkap 4 Alasan Dampak Gempa Turki Sangat Merusak, Pakar ITB: Gempa ini Paling Ditakuti oleh Para Ahli

Dilihat dari daftar calon tetap tersebut yang dirilis di laman PSSI, tidak ada perubahan dari nama-nama kandidat ketum dan waketum yang sebelumnya masuk daftar calon sementara yang diumumkan Selasa, 31 Januari 2023 lalu.

Perubahan jumlah terdapat pada daftar calon anggota exco lantaran ada dua nama yang sebelumnya dinyatakan tidak lolos namun dapat mengajukan permohonan banding.

Dua nama tersebut yakni Bima Sinung Widagdo dan Mirza Rinaldy Hippy yang awalnya tidak memenuhi syarat tetapi mengajukan banding dan dikabulkan, sehingga masuk dalam daftar calon tetap.

“Keduanya, telah dilakukan verifikasi dokumen untuk melengkapi persyaratan banding, dan setelah dilakukan telaah serta verifikasi, keduanya dinyatakan lolos maju menjadi calon yang memenuhi syarat,” kata Gusti Randa.

Baca Juga: Skuad Persib Bandung yang Pergi ke Sleman untuk Hadapi Bali United

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x