Menteri PUPR Ingin Pembanguan Tol Cisumdawu Segera Rampung

- 16 Februari 2023, 09:40 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat meninjau pembangunan tol Cisumdawu Jumat, 10 Februari 2023. Dalam kesempatan itu dia mendorong agar pembangunan Tol Cisumdawu bisa dipercepat.
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat meninjau pembangunan tol Cisumdawu Jumat, 10 Februari 2023. Dalam kesempatan itu dia mendorong agar pembangunan Tol Cisumdawu bisa dipercepat. /Kementerian PUPR/

PRFMNEWS - Saat meninjau proyek pembangunan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendorong Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) untuk mempercepat penyelesaian pembangunan Jalan Tol penghubung Jabar bagian seletan dan Jabar bagian utara ini.

Basuki mendorong agar percepatan penyelesaian ini diutamakan di Seksi 4 Cimalaka - Legok sepanjang 8,2 km dan Seksi 5A dan 5B Legok - Ujung Jaya sepanjang 14,9 km.

Ditargetkan di akhir Februari 2023 ini keseluruhan tol Cisumdawu bisa dibuka secara fungsional.

Baca Juga: Tol Cisumdawu akan Punya Rest Area Terindah Berfasilitas Bintang 5, Dibangun di Lokasi ‘Spesial’

“Akhir Februari ditargetkan fungsional. Seksi 4 ini sudah bagus, nanti akan ada taman. Kalau ada bentang alam seperti batuan di lereng biarkan, diperkuat saja supaya unsur geologisnya terlihat,” kata Basuki pada Jumat lalu.

Sementara itu pada Seksi 5A dan 5B, Basuki berpesan untuk memperhatikan kerapihan dan manajemen waktu.

“Tolong manajemen waktunya ini diatur supaya lebih cepat selesai. Batu-batu yang nggak teratur juga dirapikan. Finalisasinya harus mulus biar jadi contoh yang baik,” tambahnya.

Baca Juga: Bocoran Ridwan Kamil soal Tol Cisumdawu Dioperasikan Full untuk Jalur Mudik Lebaran 2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x