Bocoran Ridwan Kamil soal Tol Cisumdawu Dioperasikan Full untuk Jalur Mudik Lebaran 2023

- 13 Februari 2023, 16:20 WIB
Pekerja menggunakan alat berat menyelesaikan perbaikan badan Jalan Tol Cisumdawu di Sinarmulya, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (7/11/2022).
Pekerja menggunakan alat berat menyelesaikan perbaikan badan Jalan Tol Cisumdawu di Sinarmulya, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (7/11/2022). /Antara/RAISAN AL FARISI/ANTARA FOTO

 

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengungkap Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) semua seksi ditargetkan akan dibuka untuk jalur mudik Lebaran Idul Fitri 2023.

Terkait operasional Tol Cisumdawu Seksi 1 – 6 untuk jalur mudik Lebaran 2023 ini, Ridwan Kamil mengaku telah mendapat laporan dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Menurut Menteri PUPR yang disampaikan ke Ridwan Kamil, Tol Cisumdawu Seksi Cileunyi – Dawuan direncanakan bisa mulai dioperasikan akhir Februari 2023.

Baca Juga: Di Masjid Al Jabbar, Ridwan Kamil Berbagi Rahasia Jaga Kebahagiaan Keluarga bersama Anak-anak dan Atalia

"Cisumdawu menurut laporan Pak Menteri PUPR, akhir Februari 2023 sudah bisa dioperasikan. Jadi berita optimisnya akhir Februari, Cisumdawu akan selesai," kata Ridwan Kamil, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Senin 13 Februari 2023.

Ridwan Kamil menambahkan, apabila Tol Cisumdawu dari Seksi 4 hingga 5 bisa dibuka secara fungsional pada akhir Februari 2023, maka ada kemungkinan dapat dilintasi untuk menunjang perjalanan arus mudik Idul Fitri tahun ini.

Sebelumnya, Menteri PUPR menargetkan Jalan Tol Cisumdawu Seksi 4 dan 5 yang menghubungkan Cimalaka ke Ujung Jaya sudah dapat berstatus fungsional pada akhir Februari 2023.

Baca Juga: PUPR Kebut Pembangunan Tol Cisumdawu Seksi Cimalaka-Ujung Jaya untuk Jalur Mudik Lebaran 2023

“Akhir Februari ditargetkan fungsional. Seksi 4 ini sudah bagus, nanti akan ada taman. Kalau ada bentang alam seperti batuan di lereng biarkan, diperkuat saja supaya unsur geologisnya terlihat,” kata Basuki.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x