Tol Cisumdawu Bakal Punya Rest Area Terbaik di Indonesia, Bupati Sumedang: Dibangun Jusuf Hamka

- 11 Februari 2023, 14:20 WIB
Terowongan Tol Cisumdawu, Sumedang, Jawa Barat, Jumat 16 Desember 2022.
Terowongan Tol Cisumdawu, Sumedang, Jawa Barat, Jumat 16 Desember 2022. /Pikiran Rakyat/Rio Rizky Pangestu/

 

PRFMNEWS – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan Jalan Tol Cisumdawu akan memiliki kawasan rest area terbaik di Indonesia yang dibangun Dirut PT Citra Karya Jabar Tol Mohammad Jusuf Hamka.

Dony Ahmad Munir menyatakan Jusuf Hamka akan membangun rest area terbaik di Indonesia di jalur Tol Cisumdawu usai bertemu bos jalan tol tersebut di Pusat Pemerintahan Sumedang, Kamis 9 Februari 2023.

Menurut Bupati Sumedang, rencana pembangunan rest area terbaik di Indonesia di Tol Cisumdawu oleh Jusuf Hamka jadi bagian dari upaya pengembangan ekonomi di kawasan yang dilintasi jalur tol penghubung Bandung ke Majalengka itu.

Baca Juga: Tol Cisumdawu dan Japek 2 Selatan Ditargetkan Beroperasi saat Lebaran 2023, Ini Rute Lintasannya

“Pak @jusufhamka akan membuat rest area terbaik di Indonesia di Tol Cisumdawu,” kata Bupati Dony dalam keterangan tertulisnya, Jumat 10 Februari 2023.

Ditambahkan Dony, dua rest area tersebut akan dibangun di kiri dan kanan ruas Jalan Tol Cisumdawu yang juga dapat menjadi destinasi wisata religi dan belanja bagi para pengguna jalur tersebut.

“Rest area ini akan menampung sejumlah pelaku UMKM, terutama yang terdampak Tol Cisumdawu,” ujarnya.

Baca Juga: Tol Cisumdawu Seksi Cileunyi – Pamulihan Makin Indah dan Nyaman Berkat Beautifikasi dan Landscaping PUPR

Selain itu, lanjut Bupati, dia juga mengusulkan kepada Jusuf Hamka terkait rencana pembangunan masjid di sekitar Jembatan Cinapel yang berada di jalur Seksi 2 Tol Cisumdawu.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x