Besok, Ada Lomba Lato-lato di Tempat Wisata Sumedang, Peserta Bisa Daftar Langsung di Lokasi

- 28 Januari 2023, 10:22 WIB
Ilustrasi lato lato
Ilustrasi lato lato /Portal Purwokerto/TikTok


PRFMNEWS – Lato-lato menjadi salah satu mainan yang kini tengah digandrungi sejumlah kalangan masyarakat khususnya kalangan anak-anak.

Tak heran, permainan lato-lato ini belakangan dijadikan ajang perlombaan yang digelar di sejumlah daerah termasuk di Sumedang.

Teranyar, lomba lato-lato akan digelar di areal tempat wisata seni dan budaya Geo Teater, Bukit Cisoka, Desa Sukamaju, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Ridwan Kamil Buka Suara Soal Larangan Siswa Main Lato-lato di Sekolah

Waktu digelarnya lomba lato-lato di Geo Teater Rancakalong, Sumedang ini pada Minggu, 29 Januari 2023 besok.

Panitia lomba Cecep Rohaedi mengatakan, lomba lato-lato ini digelar dalam upaya meramaikan kegiatan di area Geo Teater yang belakangan banyak dikunjungi pengunjung.

"Ide awalnya karena kami melihat banyak anak-anak yang memainkan lato-lato sehingga tak ada salahnya bila dilombakan agar terlihat lebih meriah," ungkapnya, Rabu 25 Januari 2023.

Baca Juga: Lato-lato Pernah Dimusnahkan di Amerika Serikat dan Dilarang di Mesir, Ternyata Ini Penyebabnya

Lanjut Cecep, peserta kegiatan lomba lato-lato ini tidak hanya bagi warga Rancakalong, melainkan berlaku pula untuk umum dari luar daerah.

Calon peserta dapat mendaftar langsung di area Geo Teater sampai hari H pelaksanaan tepatnya satu jam sebelum acara pembukaan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x