Tol Cisumdawu Seksi Cileunyi – Pamulihan Makin Indah dan Nyaman Berkat Beautifikasi dan Landscaping PUPR

- 23 Januari 2023, 15:50 WIB
Tol Cisumdawu
Tol Cisumdawu /bpjt.pu.go.id

 

PRFMNEWS – Kementerian PUPR terus meningkatkan kualitas dan estetika sejumlah ruas jalan tol di Indonesia, salah satunya Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) di Jawa Barat (Jabar).

Peningkatan kualitas dan estetika Tol Cisumdawu ini telah dilakukan Kementerian PUPR melalui BUJT PT Citra Karya Jabar Tol khususnya pada Seksi 1 Cileunyi – Pamulihan.

Pada ruas Jalan Tol Cisumdawu Seksi 1 ini, PT Citra Karya Jabar sudah melakukan proses beautifikasi dan landscaping.

Baca Juga: Baru Sebagian Beroperasi, Kapan Tol Cisumdawu Seksi Cimalaka – Dawuan Selesai agar Bisa Dilintasi Penuh?

Melalui upaya beautifikasi dan landscaping ini, sepanjang Jalan Tol Cisumdawu Seksi 1 menjadi semakin indah dipandang dan nyaman dilintasi kendaraan.

Upaya beautifikasi dan landscaping pada ruas jalan tol sepanjang 11,45 km tersebut selesai dilakukan pada November 2022 lalu, atau sekira 10 bulan setelah diresmikan pada Januari 2022.

Proses beautifikasi dan landscaping merupakan upaya pengelolaan jalan tol berkelanjutan yang diinstruksikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono agar menghadirkan lingkungan jalan tol yang lebih baik dan memperhatikan aspek pemenuhan Standar Pelayanan Minimum (SPM).

Baca Juga: Ridwan Kamil Bocorkan Jadwal Pembukaan Exit Tol Gedebage KM 149

Instruksi tersebut tertuang dalam Surat Menteri PUPR No. BM.0702-Mn/1057 tentang Rencana Kerja Peningkatan Kualitas Jalan Tol.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x