Baru Sebagian Beroperasi, Kapan Tol Cisumdawu Seksi Cimalaka – Dawuan Selesai agar Bisa Dilintasi Penuh?

- 17 Januari 2023, 21:15 WIB
Tol Cisumdawu
Tol Cisumdawu /Dok.Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR/


PRFMNEWS - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memaparkan progres pembangunan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi – Sumedang – Dawuan) Seksi 4 sampai Seksi 6 yang menghubungkan Cimalaka hingga Dawuan.

Menteri PUPR juga mengungkap target waktu kapan ruas Jalan Tol Cisumdawu Seksi 4, 5, dan 6 selesai dibangun sehingga bisa beroperasi penuh dari Cileunyi hingga Dawuan.

Menteri Basuki Hadimuljono mengatakan, Kementerian PUPR tengah mengebut pembangunan Tol Cisumdawu Seksi 4 – 6 sehingga dapat segera selesai dan dibuka secara keseluruhan untuk dilintasi kendaraan pada akhir Februari 2023.

Baca Juga: PUPR Siap Buat Gerbang Tol Baru di Bandung, Punya 3 Fungsi Utama yang Ditargetkan Rampung Juli 2023

Itu artinya, Basuki Hadimuljono menargetkan keseluruhan Jalan Tol Cisumdawu Seksi 1 sampai Seksi 6 yang menghubungkan Cileunyi – Pamulihan – Sumedang – Cimalaka – Legok – Ujungjaya – Dawuan bisa beroperasi penuh di akhir bulan depan.

"Mudah-mudahan Cisumdawu ini secara total bisa kita operasikan pada akhir Februari tahun ini," ujar Basuki Hadimuljono, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA, Selasa 17 Januari 2023.

Maka dari itu, Basuki mengaku pihaknya terus mendorong Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk mempercepat penyelesaian pembangunan Seksi Cimalaka hingga Dawuan.

Baca Juga: Menteri PUPR Sebut Pembangunan Rumah Rusak Akibat Gempa Cianjur akan Terapkan Teknologi RISHA, Apa itu?

Mengingat pengerjaan Tol Cisumdawu Seksi 3 sampai 6 ini menjadi tanggung jawab BUJT melalui PT. Citra Karya Jabar Tol (CKJT).

Sebagai pengingat, Seksi 1 Cileunyi – Pamulihan sepanjang 11,45 km telah beroperasi sejak Januari 2022.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x