Tak Lama Lagi Sumedang Bakal Punya Ikon Baru, Ridwan Kamil: Beken Sedunia, Kalahkan Patung Liberty

- 26 Januari 2023, 06:45 WIB
Desain Menara Kujang Sapasang dan Masjid yang direncanakan akan dibangun di kawasan Jatigede.*
Desain Menara Kujang Sapasang dan Masjid yang direncanakan akan dibangun di kawasan Jatigede.* /Instagram.com/@ridwankamil/

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan kabar gembira terkait ikon baru Sumedang yang tidak lama akan selesai dibangun dan kemudian diresmikan olehnya.

Ikon baru Sumedang yang akan diresmikan Ridwan Kamil ini berada di kawasan Waduk Jatigede bernama Menara Kujang Sapasang.

Ridwan Kamil optimistis Menara Kujang Sapasang ini akan menjadi ikon Sumedang yang dibanggakan bukan hanya bagi masyarakat sekitar dan Jawa Barat, tetapi juga dunia internasional.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap Makna di Balik Menara Kujang Sapasang di Wisata Waduk Jatigede Sumedang

Bahkan Ridwan Kamil menyatakan Menara Kujang Sapasang di Waduk Jatigede yang didesain langsung olehnya ini akan mengalahkan ikon Kota New York, Patung Liberty.

“Sebentar lagi Sumedang akan beken sedunia, karena punya Menara Kujang Sapasang di Waduk Jatigede. Beberapa bulan lagi nanti saya resmikan, nanti Insyaallah ngalahin Patung Liberty di New York, Amerika Serikat,” ucapnya belum lama ini.

Ada Masjid Al Kamil

Sementara Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menjelaskan, di sekitar Menara Kujang Sapasang juga telah dibangun Masjid Al Kamil dan rest area.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bocorkan Desain Indah Pusat Pariwisata Waduk Jatigede Sumedang, Ada Menara Kujang Sapasang

“Dari masjid ada jembatan yang menghubungkan dua bukit yang ada menara kujang,” ungkap Bupati Dony melalui keterangan tertulisnya, Rabu 25 Januari 2023.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x