PUPR Kebut Pembangunan Tol Cisumdawu Seksi Cimalaka-Ujung Jaya untuk Jalur Mudik Lebaran 2023

- 11 Februari 2023, 17:00 WIB
Tol Cisumdawu seksi Cimalaka-Ujung Jaya Sumedang diproyeksikan jadi jalur mudik Lebaran 2023.
Tol Cisumdawu seksi Cimalaka-Ujung Jaya Sumedang diproyeksikan jadi jalur mudik Lebaran 2023. /Twitter.com/@pupr_bpjt

PRFMNEWS – Pembangunan Tol Cisumdawu Seksi 4 hingga 6 yang bakal jadi jalur penghubung Cimalaka (Kabupaten Sumedang) ke Dawuan (Kabupaten Majalengka) terus dikebut jelang masa mudik Lebaran Idul Fitri 2023.

Update pembangunan Tol Cisumdawu Seksi 4 – 6 yang ditargetkan menjadi jalur pendukung mudik Lebaran 2023 ini diungkap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pada Jumat, 10 Februari 2023.

Menteri PUPR Basuki menyatakan, pembangunan Tol Cisumdawu yang ditargetkan selesai pada Maret 2023 sebelum masa mudik Lebaran adalah Seksi 4 – 5 (Cimalaka – Legok – Ujung Jaya).

Baca Juga: Keluarga Bayi yang Jarinya Tergunting Perawat RS Minta Ganti Rugi Rp500 Juta

Sedangkan Seksi 6 Ujung Jaya – Dawuan, kata Menteri Basuki, saat ini dalam tahap sudah selesai konstruksi.

Untuk itu, Basuki meminta Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) yang berwenang membangun Tol Cisumdawu Seksi 3 – 6 untuk segera menyelesaikannya.

“Jalan Tol Cisumdawu selambat-lambatnya Maret 2023 semua seksi ditargetkan selesai. Seksi 4 sudah bagus, nanti akan ada taman. Bentang alam seperti batuan di lereng agar dibiarkan. Diperkuat saja supaya unsur geologisnya terlihat,” ujarnya saat meninjau progress pembangunan tol tersebut.

Basuki juga meminta kontraktor pelaksana untuk bekerja keras menyelesaikan pembangunan dengan memperhatikan kerapian dan manajemen waktu supaya target selesai dapat tercapai.

Baca Juga: Mendag: Temuan 500 Ton Minyakita di Jakarta Sudah Dikirim, Pasokan di Pasar Juga Ditambah

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x