Tol Cisumdawu Mulai Dibuka Hingga Cimalaka, Polisi Berikan Perhatian di Pertigaan Alun-alun Cimalaka

- 16 Desember 2022, 08:15 WIB
Tol Cisumdawu.
Tol Cisumdawu. /RIFKI ABDUL FAHMI/PRFM

PRFMNEWS - Seksi 2 dan seksi 3 Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) dari Pamulihan hingga Cimalaka mulai dibuka secara fungsional sejak Kamis, 15 Desember 2022 kemarin.

Pembukaan 3 Tol Cisumdawu dari Pamulihan hingga Cimalaka ini hanya dibuka untuk kendaraan golongan 1 dengan tanpa tarif alias gratis.

Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Kiki Hartaki menyampaikan, dengan dibukanya Tol Cisumdawu hingga Cimalaka ini diharapkan bisa memperlancar arus lalu lintas pada masa libur natal dan tahun baru nanti.

Baca Juga: Beroperasi Tanpa Tarif, Tol Cisumdawu Seksi 3 Hanya Boleh Dilintasi Kendaraan Golongan Tertentu

Dengan adanya pembukaan tol Cisumdawu hingga Cimalaka, jajaran Polres Sumedang memberikan perhatian di sekitar Alun-alun Cimalaka yang merupakan titik pertemuan kendaraan dari jalur arteri dan jalur tol.

"Itu antara pertemuan jalur arteri jalan kabupaten dengan jalur nasional terutama di titik pertigaan Alun-alun Cimalaka," kata Kiki saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Jumat, 16 Desember 2022.

Menurut Kiki, petugas dipastikan akan berjaga di lokasi pertigaan Alun-alun Cimalaka.

Baca Juga: Kabar Gembira, Tol Cisumdawu Fase Pamulihan-Cimalaka Sudah Dibuka, Bisa Dilalui Secara Gratis

Jika terjadi kepadatan, nantinya Sat Lantas Polres Sumedang akan berkoordinasi dengan PJR Tol Polda Jabar dan pengelola Jalan Tol untuk menyiapkan beberapa cara bertindak (CB).

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x