Mendag: Temuan 500 Ton Minyakita di Jakarta Sudah Dikirim, Pasokan di Pasar Juga Ditambah

- 10 Februari 2023, 20:00 WIB
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan melakukan pengawasan terhadap ketersediaan minyak goreng merek Minyakita di PT Bina Karya Prima (BKP), Marunda, Jakarta, Selasa, 7 Februari 2023.
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan melakukan pengawasan terhadap ketersediaan minyak goreng merek Minyakita di PT Bina Karya Prima (BKP), Marunda, Jakarta, Selasa, 7 Februari 2023. /Humas Kemendag//

PRFMNEWS - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memastikan 500 ton minyak goreng merek Minyakita yang tersimpan di gudang produsen PT Bina Karya Prima (BKP) di Marunda, Cilincing, Jakarta Utara sudah disalurkan ke pasar-pasar tradisional wilayah Pulau Jawa.

Mendag Zulkifli Hasan menyampaikan wilayah prioritas di Pulau Jawa yang dikirim minyak goreng Minyakita hasil temuan dari gudang PT BKP Jakarta itu adalah pasar-pasar tradisional DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Itu sudah kita kirim, untuk Jawa dulu kita habisin. Tiga hari ini habis," ujar Zulkifli Hasan, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Jumat 10 Februari 2023.

Baca Juga: Guru Agama di Tangerang Diduga Cabuli Tujuh Anak

Selain itu, Zulkifli Hasan (Zulhas) juga memastikan telah menambah pasokan Minyakita ke pasar-pasar tradisional dari 300 ribu ton per bulan menjadi 450 ribu ton per bulan selama Februari hingga April sebagai upaya antisipasi permintaan pasar menjelang Ramadhan dan Lebaran 2023.

"Sekarang 300 ribu ton per bulan kita tambah jadi 450 ribu ton. Untuk menambah pasokan Puasa/Lebaran," terang Zulhas.

Produk Minyakita, tambahnya, hanya bisa didapatkan melalui penjualan di pasar tradisional dengan pembatasan pembelian sejumlah 10 kilogram per orang dan per hari.

Baca Juga: Selain Perorangan, Tiket Kereta Panoramic Bisa Dipesan untuk Disewa Kelompok, Ini Jadwalnya

Sebelumnya diberitakan, Zulhas menemukan sebanyak 555.000 liter atau sekira 500 ton Minyakita sudah dikemas dan siap diedarkan tersimpan di gudang penyimpanan PT BKP Marunda saat sidak pada Selasa, 7 Februari 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x