Sindir Gubernur hingga Wali Kota Soal Kenaikan Harga Bahan Pokok, Jokowi: Tolong Sering ke Pasar

- 17 Januari 2023, 18:20 WIB
Presiden Joko Widodo ingatkan kepala daerah sering-sering ke pasar.
Presiden Joko Widodo ingatkan kepala daerah sering-sering ke pasar. /Youtube Sekretariat Presiden

 

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para kepala daerah mulai dari gubernur, bupati, dan wali kota untuk turun langsung ke lapangan bersama Bank Indonesia (BI) untuk memantau harga barang dan jasa.

Bahkan Presiden Jokowi menyindir masih ada gubernur, bupati dan wali kota yang dinilainya belum rutin memeriksa langsung ke pasar untuk mendeteksi sedini mungkin terjadinya kenaikan harga sejumlah bahan pokok.

Presiden Jokowi menilai, masih ada gubernur, bupati, dan wali kota yang belum bekerja secara detail dalam memantau langsung pergerakan harga di pasar, utamanya harga bahan pokok.

Baca Juga: Jokowi Singgung Daerah yang Naikkan Tarif PDAM: Hati-hati, Bisa Membuat Inflasi Naik

Padahal menurut Jokowi, kegiatan tersebut sangat penting dilakukan dan diketahui langsung oleh para kepala daerah untuk modal menetapkan kebijakan tepat yang dapat bantu mengendalikan inflasi.

Maka dari itu, Jokowi ingin para gubernur, bupati, serta wali kota yang merasa belum rutin memantau langsung ke lapangan dan hanya mengandalkan laporan dari stafnya untuk bisa mulai merutinkan.

Hal tersebut disampaikan Presiden saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se-Indonesia Tahun 2023, di Sentul International Convention Centre, Kabupaten Bogor, Selasa 17 Januari 2023.

Baca Juga: Upaya Pengendalian Inflasi, Pemkot Bandung Cek Terus Harga Kebutuhan Pokok dan Siapkan Pasar Murah

“Ini tolong bupati, wali kota, gubernur sering-sering masuk pasar. Cek betul di lapangan, apakah data yang diberikan itu sesuai dengan fakta-fakta di lapangan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x