Curhat dan Pesan Jokowi di HUT ke-77 Paspampres, Ngaku Sempat Tidak Nyaman hingga Minta Waspada Bertugas

- 8 Januari 2023, 10:00 WIB
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi. /

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan curahan hati (curhat) terkait pengalaman yang dirasakannya selama dikawal Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Jokowi juga menitipkan pesan khusus kepada Paspampres yang sudah lebih dari 8 tahun setia mengawal setiap langkah tugasnya sebagai Presiden RI.

Curhat dan pesan Jokowi ini diutarakan bertepatan dengan puncak perayaan Hari Bhakti atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Paspampres yang digelar pada Sabtu, 7 Januari 2023.

Baca Juga: KA Panoramic Laris Manis Sejak 12 Hari Dioperasikan, Diklaim KAI Lebih Aman dan Punya Sejumlah Kelebihan

Melalui video di akun Instagram-nya, Jokowi membeberkan pengalaman selama ‘ditempel’ terus oleh Paspampres ketika berdinas yang juga ditemani Ibu Negara Iriana.

Tak segan Jokowi juga blak-blakan mengaku sempat merasa risih atas kehadiran Paspampres pada awal menjabat sebagai Kepala Negara.

"Lebih dari delapan tahun, saya bersama Ibu Iriana tidak pernah lepas dari Paspampres. Di awal saya memang merasa tidak begitu nyaman dengan kehadiran mereka. Ini apa sih? Ke mana-mana diikuti, ke mana-mana dikawal," kata Jokowi dalam videonya.

Baca Juga: Susi Air Buka Lowongan Kerja sampai 11 Januari 2023, Langsung Cek Syarat dan Cara Mendaftarnya

Namun demikian, lama-kelamaan Jokowi pun merasa terbiasa hingga mengapresiasi keahlian dan profesionalisme Paspampres dalam melakukan pengawalan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x